Analisis Kepuasan Wisatawan Terhadap Kualitas Pelayanan di Taman Pintar

Leksmana, Aria Dhipa (2019) Analisis Kepuasan Wisatawan Terhadap Kualitas Pelayanan di Taman Pintar. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (268kB)

Abstract

Taman Pintar merupakan wisata edukasi yang memiliki banyak wahana untuk menunjang pengetahuan pengunjung dalam bidang IPTEK, pengunjung yang datang di Taman Pintar beragam muali dari anak-anak hingga dewasa. Dalam bidang jasa, kualitas pelayanan sangat penting dalam pemenuhan kepuasan wisatawan. Atas dasar tersebut penulis membuat penelitian dengan judul Analisis Kepuasan Wisatawan Terhadap Kualitas Pelayanan di Taman Pintar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dengan variabel tangible, responsiveness, reliability, empathy dan assurance terhadap kepuasan wisatawan di Taman Pintar dan untuk mengetahui dimensi manakah yang paling mempengaruhi kepuasan wisatawan di Taman Pintar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan mengambil sampel 30 responden, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi lapangan, kuesioner, dan dokumentasi sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, Uji multikoliniearitas, uji t, uji F, dan uji linieritas berganda. Hasil penelitian ini adalah (1) semua variabel Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan, (2) variabel empati dan kehandalan yang sangat memberi pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan wisatawan (3) Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan adalah 81.1%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 512100126
Uncontrolled Keywords: Tangible,Responsiveness,Reliability,Empathy,Assurance, dan Kepuasan wisatawan.
Subjects: Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 05 Jan 2022 03:03
Last Modified: 05 Jan 2022 03:03
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/513

Actions (login required)

View Item View Item