Pengaruh Traveloka Terhadap Minat Pengunjung Menginap di Khresna Guesthouse Yogyakarta

Risdanto, Georgius Juvent (2018) Pengaruh Traveloka Terhadap Minat Pengunjung Menginap di Khresna Guesthouse Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (950kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh Traveloka terhadap minat pengunjung menginap di Khresna Guesthouse. Lokasi penelitian ini adalah Jalan Pasar Kembang No.29,Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55721. Lokasi yang strategis di selatan Tugu Yogyakarta hanya 100 meter dari Malioboro. Dalam penelitian ini peneliti mengambil judul Pengaruh Traveloka Terhadap Minat Pengunjung Menginap Di Khresna Guesthouse dan variabel yang diteliti adalah Pengaruh Traveloka dengan indikator kuantitas, kualitas, waktu intensitas. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan variabel pengaruh traveloka (X) sedangkan untuk variabel (Y) nya adalah minat pengunjung menginap.Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel random sampling dan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 50 responden dari populasi pengunjung menginap di Khresna Gueshtouse. Data diperoleh dengan cara kuesioner kepada pengunjung di Khresna Guesthouse sebanyak 50. Teknik pengujian data kuesioner yang diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas, untuk analisis data menggunakan regresi linear sederhana karena hanya terdapat 1 variabel X. Sedangkan data tersebut akan diuji dengan Uji-t dan R ( R Square ). 2 Persamaan hasil analisis regresi yaitu Y= 386 + 0.288 X yang artinya variabel traveloka berpengaruh terhadap minat pengunjung menginap di Khresna Guesthouse. Hasil nilai R Square sebanyak 0.768 yang artinya 76,8 % minat pengunjung menginap di Khresna Guesthouse dipengaruhi oleh variabel Traveloka sedangkan sisanya sebesar 23,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti aksesibilitas, industri pariwisata/penyedia jasa, dan lain – lain. Berdasarkan Uji t diketahui bahwa nilai t hitung > t tabel (386>1676) dengan taraf signifikan 0.000<0.05 berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat membantu pembaca atau pihak lain yang ingin melanjutkan penelitian di masa yang akan datang. Kata kunci : Traveloka, minat pengunjung menginap.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 314100728
Uncontrolled Keywords: Traveloka, Minat Pengunjung Menginap.
Subjects: Marketing > E-Commerce
Hotel > Guest > Visit Interests
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 14 Jan 2020 03:37
Last Modified: 07 Jul 2020 04:20
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item