Analisis Pengguna Instagram sebagai Media Promosidi Candi Ijo, Yogyakarta

Rasyid, Nasyiruddin Hayat Ali (2019) Analisis Pengguna Instagram sebagai Media Promosidi Candi Ijo, Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tekhnologi komunikasi memberikan dampak kuat bagi perkembangan media. Kegiatan manusia tidak lepas dari produk tekhnologi komunikasi dan media akibat pengaruh dari perkembangan tekhnologi. Media baru digunakan masyarakat untuk mengekspresikan diri dan menyampaikan segala pandangan terhadap suatu hal, survey yang dilakukan di sepanjang 2016 itu menemukan bahwa 132,7 juta orang indonesia telah terhubung ke internet. Pariwisata merupakan industri yang bergerak di bidang jasa sampai saat ini sudah menjadi industri terbesar di dunia, khususnya di negara Indonesia. . Promosi pariwisata adalah bagian penting dalam meningkatkan kepariwisataan Indonesia Interaksi media sosial dapat menjadi salah satu faktor pendorong bagi seseorang untuk melakukan perjalanan wisata, bahkan instagram merupakan bagian dari kekuatan tekhnologi, baik itu untuk promosi kegiatan objek wisata ataupun sarana untuk menyampaikan semua kegiaan yang ada di objek wisata Candi Ijo. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner. Pada penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Dalam penelitian ini penulis menemukan hasil bahwa aplikasi instagram memang benar efektif untuk promosi di objek wisata Candi Ijo. Karena banyaknya di zaman milenial seperti ini, pasti sudah banyak orang yang tau akan keberadaan aplikasi intagram, dengan tampilan-tampilan di berandanya yang tersusun rapi dan menarik, gambar-gambar yang selalu berganti, dapat membuat pemakai aplikasi instagram betah untuk selalu mncari infromasi-informasi yang menarik apalagi tentang tempat-tempat wisata yang sudah mulai ter-ekspos di berbagai akun pariwisata Instagram, dengan biaya yang bisa diminimalisir tanpa harus repot menyebarkan brosur kepada khalayak umum.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 514100347
Uncontrolled Keywords: Analisis, Instagram, Media, Promosi
Subjects: Social Media
Tourism > Cultural Tourism > Temple
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 07 Jan 2022 06:14
Last Modified: 07 Jan 2022 06:14
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/562

Actions (login required)

View Item View Item