Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Produk di The House of Raminten

Dekawati, Gustina (2018) Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Produk di The House of Raminten. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pengaplikasian Strategi Pemasaran dalam restoran harus diperhatikan karena mengingat dari ketatnya persaingan dalam restoran. Salah satu jenis strategi pemasaran dalam restoran adalah bauran pemasaran 7P. Hal ini dapat dilihat dari ketatnya persaingan dalam hal Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence. Penelitian dengan judul Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Di The House Of Raminten. Penelitian ini berlokasi di JL. FM Noto No.7, Kotabaru, Gondokusuman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penetian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor mana saja yang mempengaruhi minat beli konsumen di The House Of Raminten. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Deskriptif Kuantiatif. Jumlah sampel yang digunakan 50 responden dengan menggunakan teknik sampling insidental. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuisioner. Variabel yang digunakan yaitu faktor 7P (poduct, price, place, promotion, people, process, physical evidence). Analisis data menggunakan Uji Prasyarat, Uji Regresi Linier Berganda, Uji Parsial (t), Uji Simultan (F), dan Uji Koefisien Determnasi (R Squere). Hipotesis 1 : Adanya pengaruh faktor 7P (Product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) terhadap minat beli konsumen di The House Raminten. Hipotesis 2 : Adanya pengaruh faktor price (harga) yang dominan terhadap minat beli konsumen di The House Of Raminten. Hasil analisis dari penelitian ini adalah, terdapat pengaruh yang signifikan antara faktor 7P dengan minat beli konsumen di The House Of Raminten dengan diketahui nilai F hitung 192,463 dan F tabel sebesar 2,24 dengan signifikansi 0,000. Nilai F hitung > F tabel (192,463 > 2,24) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) maka hipotesis diterima. Hal ini juga menunjukkan bahwa Faktor Price atau harga merupakan faktor dominan yang mempengaruhi minat beli konsumen di The House Of Raminten karena memiliki t hitung terbesar dibanding faktor yang lain yaitu sebesar 3,358. Pengaruh faktor 7P (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) terhadap minat beli konsumen di The House Of Raminten sebesar 96,5 % sedangkan sisanya 3,5 % dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Analisis data dibantu dengan program SPSS 21.0 for windows. Kata Kunci : Minat Beli, Bauran Pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence), The House Of Raminten.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 314100695
Uncontrolled Keywords: Minat Beli, Bauran Pemasaran 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence), The House Of Raminten.
Subjects: Marketing > Marketing Strategy
Marketing > Customer > Buying Interest
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 15 Jan 2020 02:28
Last Modified: 07 Jul 2020 04:21
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/57

Actions (login required)

View Item View Item