Peran Media Sosial Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Millennial ke Destinasi Digital De Loano Glamorous Camping, Purworejo, Jawa Tengah

Triwibowo, Rudi Waskito (2019) Peran Media Sosial Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Millennial ke Destinasi Digital De Loano Glamorous Camping, Purworejo, Jawa Tengah. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (991kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Destinasi wisata berbasis digital De Loano Glamorous Camping, Purworejo merupakan destinasi wisata baru yang terletak di kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. De Loano Glamorous Camping merupakan wisata kekinian yang menggabungkan konsep adventure, nature dan juga eco-culture. Sebagai wisata baru bertema nomadic tourism, De Loano Glamorous Camping dihandapkan pada tantangan untuk dapat menarik kunjungan wisatawan. Salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan yaitu media sosial. Media sosial digunakan generasi millennial dalam mencari informasi serta referensi wisata kekinian yang unik dan baru yang sedang banyak diburu oleh wisatawan, terutama wisatawan millennial. Maka dari itu peneliti tertarik untuk mengambil judul Peran Media Sosial Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Millennial Ke Destinasi Digital De Loano Glamorous Camping Purworejo, Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran media sosoial terhadap keputusan berkunjung wisatawan millennial ke destinasi digital de loano glamorous camping, purworejo, jawa tengah. Penelitan ini menggunakan metode kuantitatif yang dilakukan pada 50 wisatawan yang berkunjung ke de loano glamorous camping, purworejo menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan uji regresi linier berganda untuk melihat hubungan antara peran media sosial terhadap keputusan berkunjung wisatawan millennial. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran media sosial (partisipasi, keterbukaan, percakapan, komunitas dan keterhubungan) secara simultan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan berkunjung wisatawan millennial. Hasil estimasi menunjukan bahwa peran media sosial memberikan berkontribusi sebesar 41,7% terhadap keputusan berkunjung,dan dimensi media sosial paling berpengaruh terhadap keputusan berkunjung yaitu keterhubungan dengan nilai sig .003 < 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 517200091
Uncontrolled Keywords: Destinasi Digital, Media Sosial, Keputusan Berkunjung, Wisatawan Millennial.
Subjects: Tourism > Visitation
Tourism > Tourist / Traveler
Social Media
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 10 Jan 2022 04:45
Last Modified: 10 Jan 2022 04:45
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

View Item View Item