Pengaruh Brand Melia Hotel International Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menginap di Melia Purosani Hotel Yogyakarta

Putri, Intan Ayu Persada (2018) Pengaruh Brand Melia Hotel International Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menginap di Melia Purosani Hotel Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (368kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable independen yaitu brand image yakni terdiri dari citra perusahaan, citra pemakaian dan citra produk terhadap variable dependen yaitu keputusan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitan kuantitatif. Adapun instrument yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kusesioner atau angket dengan metode scoring melalui skala likert. Adapun kuesioner tersebut yaitu untuk mengetahui pengaruh tentang variable citra perusahaan, citra pemakaian dan citra produk serta keputusan konsumen. Data tersebut diolah menggunakan software computer “SPSS 22.0” dengan metode analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda didapatkan persamaan garis regresi Y = 0,321 + 0,947 X1 – 0,026 X2 + 0,028 X3 dan nilai koefisien determinasi (R ) sebesar 0,747 atau 74,7 % yang berarti brand image dapat diprediksi dan dapat menjelaskan terhadap variable dependen yakni keputusan konsumen. Dari hasil uji F secara simultan besarnya nilai adalah 25.635 sedangkan besarnya F tabel dengan df/dk = 32 (n-3) adalah 4.46 karena nilai F hitung lebih besar dari F tabel (25.635 > 4.46) maka secara simultan dinyatakan signifikan, oleh sebab itu Ho ditolak atau tidak ada pengaruh brand Melia Hotel International terhadap keputusan konsumen. Berdasarkan uji probabilitas nilai probabilitas secara simultan adalah 0.000 < 0.05 maka dinyatakan signifikan. Adapun variabel yang memilih pengaruh secara parsial yang paling dominan adalah variabel citra perusahaan dengan t hitung sebesar 8,163. Citra pemakaian sebesar -0,311 dan citra produk sebesar 0,357 sedangkan nilai t tabel sebesar1,705 karena nilai t hitung>dari t tabel dengan demikian maka hanya 1 variabel yaitu citra perusahaan yang signifikan. Sedangkan citra pemakaian dan citra produk tidak signifikan sehingga Ho diterima atau dinyatakan tidak ada pengaruh. Kata Kunci :Brand Image, Citra Perusahaan, Citra Pemakaian, Citra Produk Dan Keputusan Konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 314100731
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Citra Perusahaan, Citra Pemakaian, Citra Produk Dan Keputusan Konsumen.
Subjects: Marketing > Marketing Strategy
Hotel > Guest > Visit Interests
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 15 Jan 2020 02:52
Last Modified: 07 Jul 2020 04:25
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/59

Actions (login required)

View Item View Item