Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Desa Wisata Tembi, Bantul, Yogyakarta Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Soleman, Faradila (2019) Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Desa Wisata Tembi, Bantul, Yogyakarta Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul "strategi komunikasi pemasaran terpadu Desa Wisata Tembi, Bantul, Yogyakarta dalam meningkatkan kunjungan wisatawan”.di Latar belakangi oleh rasa ingin tahu penulis tentang bagaimana meningkatkan kedatangan wisatawan dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran terpadu, karena strategi komunikasi pemasaran terpadu memainkan peran penting dalam meningkatkan kedatangan wisatawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menentukan pengaruh strategi komunikasi pemasaran terpadu yang diterapkan oleh pengelola Desa Wisata Tembi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menguraikan secara deskriptif data primer dari wawancara dan pencarian data sekunder dari observasi dan dokumentasi untuk lebih memahami fenomena yang terjadi dalam pemahaman yang menyeluruh dan mendalam tentang strategi komunikasi pemasaran terpadu pada pariwisata pedesaan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan Di Desa Wisata Tembi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desa wisata tembi secara keseluruhan menggunakan unsur komunikasi pemasaran terpadu. Meskipun implementasi elemen komunikasi pemasaran terpadu secara keseluruhan belum optimal dalam hal ini pengunaan media internet dilaksanakan karena berbagai keterbatasan, tetapi elemen komunikasi pemasaran terpadu adalah untuk saling mendukung dan bekerja sama satu sama lain karena semuanya saling terkait dan tidak terpisahkan. Secara umum, layanan dan fasilitas yang tersedia di desa wisata tembi cukup berkualitas untuk memuaskan para wisatawan yang berkunjung.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 416200150
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran terpadu, kunjungan wisatawan
Subjects: Tourism > Visitation
Tourism > Tourist Village
Economy > Marketing > Sales Communication
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 21 Jan 2022 06:52
Last Modified: 21 Jan 2022 06:52
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/727

Actions (login required)

View Item View Item