Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di PT. Dimensi Raya Indowisata Cabang Yogyakarta

Rizqi, Muhamad (2019) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di PT. Dimensi Raya Indowisata Cabang Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (620kB)

Abstract

Penulis mengambil judul “ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. DIMENSI RAYA INDOWISATA CABANG YOGYAKARTA” pada periode bulan juli 2019 dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di kantor dimensi raya cabang yogyakarta dengan memberikan kuisoner untuk diisi oleh pelanggan yang datang dan juga pelanggan yang sudah menggunakan jasa perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah sampling insidental 100 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis linier berganda SPSS 16.0 dengan variabel X1 (Assurance), X2 (Emphaty), X3 (Reliability), X4 (Responsiveness), X5 (Tangible), sedangkan variabel terikatnya adalah Y (Kepuasan Pelanggan). Berdasarkan hasil analisis regresi diketahui angka R square atau koefisien determinasi adalah 0,287. Hal ini berarti kontribusi dari assurance, emphaty, relibiality, reponsiveness, dan tangibel sebesar 28,7 % terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji f diperoleh nilai fhitung sebesar 8,986 dan berdasarkan tabel F diketahui nilai F sebesar 2.33. Oleh karena itu nilai fhitung > ftabel (8,986 > 2.33) maka dapat diambil kesimpulan bahwa model regeresi tersebut dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan pelanggan, artinya kepuasan pelanggan PT. Dimensi Raya Indowisata cabang Yogyakarta dapat diprediksi berdasarkan assurance, emphaty, relibiality, responsiveness, tangible

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 412100229
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan(assurance,emphaty,relibiality,responsivenessdan tangible), Kepuasan Pelanggan.
Subjects: Economy > Customer
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 24 Jan 2022 02:46
Last Modified: 24 Jan 2022 02:46
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/741

Actions (login required)

View Item View Item