Penerapan Analisis SWOT sebagai Landasan Merumuskan Strategi Pemasaran Rental Mobil Trans Marindo Tour

Hidayat, Rahmat (2019) Penerapan Analisis SWOT sebagai Landasan Merumuskan Strategi Pemasaran Rental Mobil Trans Marindo Tour. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pengelolaan dan pengembangan sektor objek wisata merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan perekonomian, sosial, dan lingkungan dalam suatu negara. Berkembangnya pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta juga memberikan dampak berkembangnya usaha persewaan transportasi. Salah satunya Usaha jasa sewa mobil Trans Marindo Tour. Adapun cara pengembangan strategi dengan menggunakan pendekatan analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunity, Treats). Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor internal (kekuatan dan kelemahan) perusahaan sebagai pertimbangan dalam menentukan kebijakan perusahaan, mengetahui faktor eksternal (peluang dan ancaman) perusahaan sebagai pertimbangan dalam menentukan strategi pemasaran perusahaan kedepan dan mengetahui strategi pemasaran perusahaan yang didasarkan pada Analisis SWOT. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif eksploratif dengan pendekatan expose facto dan pendekatan kualitatif. Analisis deskriptif kualitatif, IFAS, EFAS, dan SWOT akan dipergunakan untuk mengidentifikasi berbagai faktor secara sistematis, merumuskan strategi, dan selanjutnya dibuatkan program pengembangan untuk direkomendasikan kepada pihak yang berkompeten. Berdasarkan analisis lingkungan internal dan lingkungan eksternal TransMarindo, dapat diidentifikasi beberapa faktor yang dapat menjadi faktor kekuatan (strength), faktor kelemahan (weaknesses), faktor peluang (opportunities) dan faktor ancaman (threats).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 414100308
Uncontrolled Keywords: pemasaran, SWOT, Trans Marindo Tour, Yogyakarta
Subjects: Economy > Marketing > Marketing Strategy
Research > Research Methodology and Statistics
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 24 Jan 2022 03:44
Last Modified: 24 Jan 2022 03:44
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/744

Actions (login required)

View Item View Item