Khomah, Isti (2017) Pengaruh Corporate Social Responsibility Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel Terhadap Citra Perusahaan (Studi Kasus Pada Masyarakat Sekitar Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB I_opt.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II - BAB IV_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN_opt.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan dunia usaha jasa akomodasi yang terjadi saat ini tidak sejalan dengan perbaikan kesejahteraan masyarakat yang membuat simpati dan kepercayaan masyarakat menjadi berkurang. Untuk menarik simpati dan kepercayaan masyarakat sekitar, perusahaan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk dari tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan/ masyarakat sekitar perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kegiatan CSR Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel terhadap citra perusahaan di lingkungan masyarakat sekitar. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Community Support, Environment, dan Building Human Capital dengan variabel terikatnya yaitu citra perusahaan. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan analisis data deskriptif kuantitatif yang mendiskripsikan sejumlah data kemudian menyusunnya secara sistemastis, faktual dan cermat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden yang tinggal disekitar hotel dengan maksimal jarak 200m. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh dari kegiatan CSR yang dilakukan oleh Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel terhadap citra perusahaan di lingkungan masyarakat sekitar. Hal itu dibuktikan dengan nilai F (39,640 > 2,7) dengan nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Nilai t hitung > t tabel yaitu mulai dari Community Suppport dengan nilai t hitung 2,209 > t tabel 1,985, lalu Environment dengan nilai t hitung 6,319 > t tabel 1,985, dan Building Human Capital dengan t hitung 2,141 > t tabel 1,985 dan nilai koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,539 yang menunjukkan bahwa citra Hotel Jambuluwuk Malioboro di lingkungan masyarakat sekitar dipengaruhi oleh kegiatan CSR sebesar 53,9% sedangkan sisanya 46,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. hitung > F tabel Kata Kunci: Corporate Social Responsibility dan Citra Perusahaan
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 313100659 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility dan Citra Perusahaan |
Subjects: | Corporate World > Corporate Social Responsibility |
Divisions: | Pengelolaan Perhotelan D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 16 Jan 2020 07:21 |
Last Modified: | 07 Jul 2020 04:53 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/75 |
Actions (login required)
View Item |