Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Harga Terhadap Keputusan Tamu Menginap di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta

Tolok, Lodevica Virgoani Putri (2017) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Harga Terhadap Keputusan Tamu Menginap di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB I_opt.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB II - BAB IV_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (201kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan tamu menginap, selain itu juga untuk menguji variabel mana yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan tamu menginap.Penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai instrumennya, dimana para tamu yang menginap di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta sebagai responden dalam penelitian ini, yang berjumlah 40 responden. Peneliti melakukan analisis data yang diperoleh dengan menggunakan analisis regresi berganda, yang mencakup analisis validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R )untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga terhadap keputusan tamu menginap di Grand Tjokro Hotel Yogyakarta. Berdasarkan hasil uji regresi berganda maka diperoleh persamaan regresi Y = 6,149 + (-0,021X 1 )+ 0,148X 2 + 0,704X .Dengan hasil uji t diperoleh nilai koefisien variabel kualitas pelayanan sebesar t 3 hitung < t (-0,159 < 2,028) yang menunjukan secara parsial tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap keputusan tamu menginap, koefisien variabel fasilitas sebesar t tabel hitung < t (0,962 < 2,028)dimana secara parsial juga tidak ada pengaruh yang signifikan terhadap keputusan tamu menginap, dan koefisien variabel harga sebesar t hitung tabel > t (3,998 > 2,028)yang menunjukan secara parsial ada pengaruh yang signifikan terhadap keputusan tamu menginap. Nilai adjusted R squarediketahui sebesar 0,626, artinya 62,6% keputusan tamu menginap yang dapat dijelaskan oleh variabel-variabel independen yaitu variabel kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga. Sedangkan sisanya 37,4% dijelaskan atau dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dimasukan kedalam penelitian ini. Kemudian melalui uji F diketahui nilai signifikan 0,000, karena nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka model regresi bisa dipakai untuk memprediksi kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan tamu. Keputusan tersebut diperkuat dengan dengan membandingkan F hitung > F (22,732 > 2,86) artinya ada pengaruh secara bersama-sama antara kualitas pelayanan, fasilitas, dan harga terhadap keputusan tamu menginap. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga, dan Keputusan Tamu.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 313100661
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga, dan Keputusan Tamu.
Subjects: Corporate World > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Hotel > Guest > Visit Interests
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:54
Last Modified: 07 Jul 2020 04:58
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/78

Actions (login required)

View Item View Item