Analisis Digital Marketing Melalui Media Sosial Terhadap Brand Awareness di Desa Wisata Gabugan, Turi, Sleman Skripsi

Khanza, Gadis (2020) Analisis Digital Marketing Melalui Media Sosial Terhadap Brand Awareness di Desa Wisata Gabugan, Turi, Sleman Skripsi. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (8MB)

Abstract

Seiring berkembangnya teknologi, pengelola Desa Wisata Gabugan sadar akan pentingnya penerapan digital marketing agar jangkaun pemasaran serta promosi lebih luas lagi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan digital marketing melalui media sosial terhadap peningkatan brand awareness dan untuk mengetahui seberapa efektif penerapan digital marketing melalui media sosial ini terhadap brand awareness di Desa Wisata Gabugan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, penentuan informan dilakukan dengan pertimbangan tertentu. Informan penelitian terdiri dari: pengelola desa wisata dan wisatawan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan digital marketing ini dapat meningkatkan brand awareness wisatawan terhadap Desa Wisata Gabugan. Wisatawan akan mengingat Desa Wisata Gabugan ketika mendengar kata desa wisata hingga masuk dalam tahap merekomendasikan kepada teman dan keluarga. Berikutnya pengelola menjelaskan bahwa penerapan digital marketing melalui media sosial ini cukup efektif terhadap brand awareness wisatawan. Jangkauan digital marketing melalui media sosial juga sangat luas, sehingga siapa saja dapat mengetahui Desa Wisata Gabugan melalui media sosial yang mana dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Platform media sosial yang digunakan juga disesuaikan dengan target pasar Desa Wisata Gabugan. Adapun kekurangan dari penggunaan digital marketing melalui media sosial di Desa Wisata Gabugan ini antara lain: konten yang diunggah belum terkonsep dan konsistensi dalam mengunggah konten belum stabil.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 518200097
Uncontrolled Keywords: digital marketing, media sosial, brand awareness, desa wisata
Subjects: Economy > Marketing
Social Media
Economy > Marketing > Marketing Strategy > Branding
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 27 Jan 2022 02:17
Last Modified: 27 Jan 2022 02:17
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/794

Actions (login required)

View Item View Item