Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Tamu di Hotel Eastparc Yogyakarta

Prasetya, Indra (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Tamu di Hotel Eastparc Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (838kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (678kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang diberikan variabel independen yaitu kualitas pelayanan dan harga terhadap variabel dependen yaitu Kepuasan Tamu di Hotel Eastparc Yogyakarta. Jenis penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 tamu dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder berupa data kuesioner dengan metode scoring adapun kuisioner tersebut mencakup tentang variabel Kepuasan Tamu serta Kualitas pelayanan dan Harga. Data tersebut diolah menggunakan software komputer “SPSS 22.0” dengan metode analisis regresi linear berganda. Dari data SPSS didapatkan bahwa data kuisioner valid, reliabel, normal, bebas dari autokorelasi dan bebas dari multikolinieritas. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda didapatkan Y = 4,510 + 0,207 X1 + 0,302 X2 dan nilai koefisien determinasi (R ) sebesar 0,132 atau 13,2 % yang berarti kualitas pelayanan dan harga dapat diprediksi dan dapat dijelaskan terhadap variabel kepuasan tamu. Dari hasil uji F diketahui nilai variabel bebas secara bersama-sama adalah F hitung = 7,405 sedangkan nilai F tabel = 3,09 (F hitung > F tabel) sehingga terdapat pengaruh terhadap kepuasan tamu secara bersama-sama. Dari hasil uji t diketahui X1 = 2,588 dan X2= 2,653 sedangkan nilai t tabel = 1,988 (t hitung > t tabel) sehingga terdapat pengaruh parsial kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan tamu. Hasil penelitian dan estimasi data melalui metode regresi berganda menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun parsial, variabel independen kualitas pelayanan dan harga terhadap variabel dependen Kepuasan Tamu dibawah tingkat signifikan 0,05 atau 5% terdapat berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Tamu di Hotel Eastparc Yogyakarta. 2

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317200339
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan; Harga; Kepuasan Tamu
Subjects: Hotel Motel Restaurant
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 01 Mar 2022 04:23
Last Modified: 01 Mar 2022 04:23
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/903

Actions (login required)

View Item View Item