Analisis Upaya Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Jumlah Tamu di Hotel Syariah Grand Dafam Rohan Jogja Pasca Pandemik Covid-19 (a New Normal Covid-19)

Istiqomah, . (2020) Analisis Upaya Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Jumlah Tamu di Hotel Syariah Grand Dafam Rohan Jogja Pasca Pandemik Covid-19 (a New Normal Covid-19). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dalam menyambut new normal Covid-19 Hotel Syariah Grand Dafam Rohan melakukan berbagai cara dalam meningkatkan jumlah tamu salah satunya menggunakan Marketing Public Relations, Marketing Public Relations penekannya bukan pada selling seperti kegiatan periklanan namun penekanannnya pada pemberian informasi, Pendidikan, dan upaya peningkatan pengertian melalui penambahan pengetahuan mengenai suatu perusahaan beserta produk atau jasa yang disediakan, diharapan melalui Marketing Public Relations dapat memberikan dampak kuat terhadap tingkat kepercayaan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis upaya Marketing Public Relations dalam meningkatkan jumlah tamu di Hotel Syariah Grand Dafam Rohan Jogja pasca pandemik Covid-19 (a new normal Covid-19). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitataif. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara dan teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Dari hasil penelitian yang dilakukan, analisis upaya Marketing Public Relations dalam meningkatkan jumlah tamu di Hotel Syariah Grand Dafam Rohan Jogja pasca pandemik Covid-19 (a new normal Covid-19) menggunakan Bauran pemasaran terdiri dari 7p yaitu (1). product: melakukan promo staycation, (2) harga: harga promo tersebut sesuai dengan hraga kompetitor yang membedakan hanya fasilitas yang didapat jika menginap di hotel grand dafam rohan, (3). place: lokasi hotel tidak termasuk zona merah sehingga maan untuk menginap, (4). promosi: banyak melakukan promosi melalui online, (5). Physical evidance: menyediakan handsanitizer disetiap tempat, (6). People: karyawan diwajibkan memakai masker, (7). Proses: dari tamu checkin sampai check out dilakukan dengan prosedur kesehatan Covid-19 mulai dari pengukuran suhu tubuh sampai diberlakukan social distancing.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 316100920
Uncontrolled Keywords: upaya, Marketing Public Relations, Hotel Grand Dafam Rohan Jogja, pasca pandemik covid-19 (a new normal Covid-19), Marketing Mix
Subjects: Economy > Marketing
Hotel Motel Restaurant
Hotel Motel Restaurant > Guest
Corporate Business, Business Organization > Public Relation Department
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 01 Mar 2022 07:03
Last Modified: 04 Mar 2022 02:14
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/906

Actions (login required)

View Item View Item