Pelaksanaan Training Management di Hotel Sheraton Surabaya

Gunawan, Theodora Adventia (2020) Pelaksanaan Training Management di Hotel Sheraton Surabaya. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pelaksanaan TrainingManagementdi Hotel Sheraton Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan management training di Hotel Sheraton Surabaya dan untuk mengetahui apa saja manfaat dari kegiatan training ini baik terhadap para peserta training maupun terhadap pihak hotel termasuk apa saja kendala yang dihadapi saat kegiatan training dilaksanakan. Dengan laju perkembangan zaman, baik dari teknologi maupun pengetahuan yang tidak dapat dibendung, hotel dituntut untuk terus menerus mengembangkan kemampuan dan keterampilan para karyawannya agar dapat bekerja secara efektif dan efisien. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencapai hal tersebut adalah dengan melakukan pelatihan atau training. Hotel bintang lima sering mengadakan training untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan para karyawan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode wawancara dan observasi.Peneliti melakukan penelitian dalam kurun waktu satu bulan dengan responden Learning and Development Manager Sheraton Surabaya dan beberapa karyawan dari berbagai departemen yang ada di Hotel Sheraton Surabaya. Peneliti melakukan wawancara langsung kepada narasumber untuk memperoleh data. Hasil penelitian ini menunjukkan: pertama, pelaksanaan management training di Hotel Sheraton Surabaya dilaksanakan dengan kurang baik. Kedua, walaupun pelaksanaan management training menemukan beberapa kendala, namun training yang dilakukan tetap memberikan manfaat bagi peserta training maupun bagi hotel, manfaat pelaksanaan kegiatan training ini bagi para peserta training adalah meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan para karyawan sehingga bisa bekerja secara efektif dan efisien, dan para karyawan menjadi semakin kreatif dan inovatif. Adapun manfaat kegiatan training ini bagi pihak hotel adalah manajemen memilik karyawan yang kompeten dan profesional dalam bidangnya masing-masing, sehingga hal ini akan mempengaruhi citra hotel itu sendiri, yaitu citra hotel menjadi hotel bintang lima dengan pelayanan dan karyawan yang baik. Ketiga, untuk kendala yang ditemui pada saat pelaksanaan training ini diantaranya durasi waktu training yang terbatas, lokasi pelaksanaan training yang kurang memadai dan kurang luas, para peserta training terkadang tidak dapat sepenuhnya fokus mengikuti training karena hotel dalam keadaan full occupancysehingga para karyawan tetap harus melayani para tamu, dan terkadang hal ini menjadikan peserta training kurang dari target yang ditentukan dalam pelaksanaan training tersebut.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 316100898
Uncontrolled Keywords: management, training, management training.
Subjects: Hotel Motel Restaurant
Management
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Training
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 19 Mar 2022 04:54
Last Modified: 19 Mar 2022 04:54
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/936

Actions (login required)

View Item View Item