Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Kualitas Pelayanan di Food and Beverage Department The Rich Jogja Hotel

Kurniawan, Dimas (2019) Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Kualitas Pelayanan di Food and Beverage Department The Rich Jogja Hotel. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (702kB)

Abstract

Komunikasi merupakan hal yang penting bagi kehidupan manusia untuk berinteraksi dan menunjang kelancaran dalam pekerjaan bagi karyawan. Selain komunikasi interpersonal, Kualitas pelayanan adalah segala bentuk aktivitas dan ukuran seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan dan dilakukan oleh perusahaan guna memenuhi harapan konsumen. Peneliti memilih judul “Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kualitas Pelayanan di Food and Beverage Departement The Rich Jogja Hotel” penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan jenis data dengan kuantitatif dan analisis instrumen menggunakan kuesioner dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear sederhana, uji signifikan (uji T). Lokasi penelitian The Rich Jogja Hotel dilakukan 1 bulan. Hasil penelitian menunjukkan dalam uji validitas nilainya lebih besar dari r table 0.361 dan koefisien determinasi (r2 square) = 0,479, Pada analisis regresi linear sederhana nilai t hitung ≥ t tabel (5,072 > 2,042) dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Komunikasi interpersonal memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kualitas pelayanan di Food and Beverage Department The Rich Jogja Hotel, secara statistik benar terjadi bahwa peningkatan komunikasi interpersonal dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan tamu yang datang ke restaurant. Kata Kunci : Hotel, Komunikasi Interpersonal, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 315100765
Uncontrolled Keywords: Hotel, Komunikasi Interpersonal, Kualitas Pelayanan
Subjects: Corporate World > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 03 Feb 2020 02:43
Last Modified: 07 Jul 2020 06:52
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/106

Actions (login required)

View Item View Item