Analisis Kinerja Resepsionis Dalam Menciptakan Kepuasan Tamu di Hotel Grand Serela Yogyakarta

Satria, Utuh (2019) Analisis Kinerja Resepsionis Dalam Menciptakan Kepuasan Tamu di Hotel Grand Serela Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (501kB)

Abstract

Hotel Grand Serela Yogyakarta merupakan Sebuah Akomodasi Hotel Berbintang Empat Yang terletak Dikota Yogyakarta, Jawa Tengah. Hotel Grand Serela Yogyakarta Sebagai Akomodasi Hotel Diyogyakarta dapat dibuktikan dengan dengan kelengkapan yang tersedia. hotel grand Serela Yogyakarta memiliki dua kategori kamar dengan kelengkapan fasilitas yang berbeda – beda untuk menunjang kepuasan tamu. Kepuasan tamu merupakan hal terpenting yang harus dicapai dengan suatu layanan, Dalam menciptakan kepuasan tamu, hotel harus dapat meningkatkan kualitas kinerja yang diberikan Pekerjanya. Salah satunya dengan kinerja resepsionist di front office hotel. ”Front Office Department bagi hotel dikenal sebagai the first and the last impression of the guest, yang artinya bagian ini yang pertama dan terakhir dari tamu”. Tujuan Penelitian ini untuk menganalisi kinerja resepsionist dalam menciptakan kepuasan tamu. Penelitian Ini mengunakan metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan, Studi pustaka dan kuesioner. Adapun metode analisis data dengan menggunakan, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Berdasarkan data yang diperoleh dan diperkuat dengan kuisoner dari hasil penelitian dan pembahasan Analisis Kinerja Resepsionis Dalam Menciptakan Kepuasan Tamu di Hotel Grand Serela Yogyakarta, serta dengan menggunakan landasan teori yang berhubungan dengan penulisan laporan ini, peneliti dapat menarik kesimpulan, bahwa analisis kinerja resepsionis berpengaruh positif bagi hotel. Dari Penampilan, loyalitas, jujur, sikap, tutur, perilaku, perhatian, dan sopan santun dari resepsionis sangat berpengaruh terhadap penilaian kinerja resepsionis oleh tamu. Sehingga kinerja resepsionis sangat penting dalam menciptakan kepuasan tamu di front office department Hotel Grand Serela Yogyakarta. Kata Kunci : Kinerja Resepsionist , Kepuasan Tamu , Hotel Grand Serela

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 315200292.
Uncontrolled Keywords: Kinerja Resepsionist , Kepuasan Tamu , Hotel Grand Serela
Subjects: Hotel > Guest > Guest Satisfaction
Hotel > Front Office Department > Receptionist
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 08 Feb 2020 03:52
Last Modified: 08 Jul 2020 02:25
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item View Item