Pengaruh Promosi Berbasis Media Sosial Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Destinasi Telaga Ngebel Ponorogo

Hayuningtyas, Dwi Maya (2021) Pengaruh Promosi Berbasis Media Sosial Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan di Destinasi Telaga Ngebel Ponorogo. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (4MB)

Abstract

Promosi berbasis media sosial merupakan salah satu bentuk pemasaran yang efektif dan efisien juga dapat diakses oleh siapa saja, sehingga jaringan promosi bisa lebih luas. Promosi yang baik dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di destinasi wisata. Judul penelitian ini adalah pengaruh promosi berbasis media sosial terhadap minat berkunjung wisatawan di Destinasi Telaga Ngebel Ponorogo. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh promosi berbasis media sosial terhadap minat berkunjung wisatawan ke destinasi Telaga Ngebel Kabupaten Ponorogo.Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Pengumpulan data primer dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Metode pengujian pada data kuesioner menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan untuk uji analisis menggunakan uji statistik t, uji f dan uji determinasi R. Hasil penelitian ini menunjukkan secara simultan uji f bahwa (36,23 > 2,48) maka Ha1 diterima, yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Konteks, Komunikasi, Kolaborasi dan Koneksi terhadap minat berkunjung karena promosi berbasis media sosial di telaga ngebel sangat efektif dan efisien dilakukan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Sedangkan uji t secara parsial variabel komunikasi memiliki nilai (1,804 < 1,984) maka Ha2 ditolak, artinya secara parsial variabel komunikasi tidak berpengaruh terhadap minat berkunjung, karena komunikasi yang terjalin di akun media sosial instagram @tourism.ponorogo dan youtube pariwisata ponorogo kurang aktif berinteraksi dengan followers.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 517100768
Uncontrolled Keywords: Promosi, Media Sosial, Minat Berkunjung
Subjects: Tourism > Visitation Interest
Economy > Marketing > Promotion
Social Media
Divisions: Pariwisata-SI
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 11 Dec 2021 05:11
Last Modified: 11 Dec 2021 05:11
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/444

Actions (login required)

View Item View Item