Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Museum De Mata Trick Eye Yogyakarta

Nurjanah, Maharni (2019) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Museum De Mata Trick Eye Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (847kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh bauran promosi (advertising, personal selling, sales promotion, public relation,dan direct marketing) terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada daya tarik wisata Museum De Mata Trick Eye. (2) Untuk mengetahui dimensi yang paling berpengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada daya tarik wisata Museum De Mata Trick Eye. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada daya tarik wisata Museum De Mata Trick Eye mulai Desember 2017. Data penelitian diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan sampel random. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis linear berganda karena variabel yang diteliti lebih dari satu variabel dengan menggunakan program SPSS 2.1 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukan nilai koefisien adjusted (R ) sebesar 0.343 diartikan 34.3 % bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan yang dipengaruhi oleh variabel advertising, personal selling, sales promotion, public relation, dan direct marketing sedangkan sisanya sebesar 65.7 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dari hasil F hitung 11.320 ≥ F tabel 1,98552 dan secara keseluruhan taraf signifikan < 0.05 maka Ha diterima. Dari hasil uji t (parsial) pada coefficient X3 merupakan variabel yang paling berpengaruh, terdapat nilai sig 0.000 < 0.05, dengan thitung > ttabel (3.764>1,98552) dapat disimpulkan bahwa variabel Sales Promotion (X3) memiliki kontribusi dan mempunyai hubungan searah terhadap variabel keputusan berkunjung wisatawan (Y).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 415200139
Uncontrolled Keywords: Bauran promosi, keputusan berkunjung wisatawan, advertising,personal selling, sales promotion, public relation, direct marketing
Subjects: Tourism > Visitation
Economy > Marketing > Promotion
Economy > Marketing > Sales
Economy > Marketing > Advertising
Science > Archeology > Museum
Corporate Business, Business Organization > Public Relation Department
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 07 Jan 2022 02:56
Last Modified: 07 Jan 2022 02:56
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/551

Actions (login required)

View Item View Item