Pengaruh Kualitas Pelayanan Waiter/Waitress Terhadap Kepuasan Tamu di Restaurant @Hom Premier Hotel Cilacap

Andriani, Elly (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan Waiter/Waitress Terhadap Kepuasan Tamu di Restaurant @Hom Premier Hotel Cilacap. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan yang diharapkan dari penelitian di Food and Beverage Department adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independen kualitas pelayanan waiter/waitress terhadap variable dependen yaitu kepuasan tamu di restaurant @HOM Premiere Cilacap Jenis penelitian ini adalah penelitan deskriptif kuantitatif. Data yang diperoleh dengan menggunakan sampel sebanyak 30 orang tamu yang menginap di @HOM Premiere berupa kuesioner. Kemudian data kuesioner tersebut dilikertkan dengan metode scoring. Data tersebut diolah menggunakan software komputer “SPSS 22.0” dengan metode analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana didapatkan Y = 12,442 + 0,741 X dan nilai koefisien determinasi (R ) sebesar 0,626 atau 62,6 % yang berarti kualitas pelayanan dapat diprediksi dan dapat dijelaskan terhadap variabel kepuasan tamu. Dari hasil uji f diketahui nilai f tabel dan nilai f shitung variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan. Hasil penelitian dan estimasi data melalui metode regresi linear sederhana menunjukkan bahwa secara parsial, variabe independen kualitas pelayanan terhadap variabel dependen kepuasan tamu dengan taraf signifikansi 0,000 yang berarti dibawah tingkat signifikan 0,005 atau 5% dapat dinyatakan bahwa terdapat berpengaruh secara signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu di @Hom Premiere Hotel Cilacap. 2

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317200319
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Tamu, @Hom Premiere Hotel Cilacap
Subjects: Hotel Motel Restaurant
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Hotel Motel Restaurant > Food and Beverage Department > Service Section > Waiter & Waitress
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 11 Jan 2022 06:37
Last Modified: 11 Jan 2022 06:37
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/608

Actions (login required)

View Item View Item