Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Nusantara di Taman Wisata Alam Batu Mentas (Studi Kasus Destinasi di Kabupaten Belitung)

Rebieyansyah, Ferian (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Nusantara di Taman Wisata Alam Batu Mentas (Studi Kasus Destinasi di Kabupaten Belitung). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (732kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Taman Wisata Alam Batu Mentas mulai bulan juli 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh bauran pemasaran (product, place, price, promotion, people, process, physical evidence) terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara di Taman Wisata Alam Batu Mentas. (2) Untuk mengetahui dimensi bauran pemasaran yang paling berpengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara di Taman Wisata Alam Batu Mentas. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian korelasi(correlation research). Data penelitian diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan teknik sampling insidental. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, karena variabel yang diteliti lebih dari satu variabel, dengan menggunakan program SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai koefisien R Square sebesar 0.663 diartikan 66.3% bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara, sedangkan sisanya sebesar 34.7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dari hasil Uji F (simultan), Fhitung 25.890 ≥ 2.11 dan nilai probabilitas < 0.05 maka Ha1 diterima. Dari hasil uji T (parsial) pada koefisien Produk/Product (X1) merupakan dimensi variabel bauran pemasaran yang paling berpengaruh signifikan, terdapat nilai sig 0.005 < 0.050, dengan Thitung > Ttabel (2.890>1.986). Dapat disimpulkan bahwa variabel Produk/Product (X1) memiliki kontribusi dan mempunyai hubungan yang searah terhadap variabel keputusan berkunjung wisatawan nusantara (Y), maka Ha2 diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 415100331
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, keputusan berkunjung, wisatawan nusantara
Subjects: Tourism > Ecotourism
Economy > Marketing
Tourism > Visitation > Visitation Interest
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 21 Jan 2022 06:56
Last Modified: 21 Jan 2022 06:56
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/728

Actions (login required)

View Item View Item