Pengaruh Akun Instagram @Explorejogja Terhadap Keputusan Berkunjung Calon Wisatawan ke Destinasi Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (Studi Kasus Pada Followers Akun Instagram @Explorejogja) Skripsi

Haidar, Muhammad Adnan (2020) Pengaruh Akun Instagram @Explorejogja Terhadap Keputusan Berkunjung Calon Wisatawan ke Destinasi Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (Studi Kasus Pada Followers Akun Instagram @Explorejogja) Skripsi. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (817kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (973kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sosial media saat ini merupakan media yang tidak hanya digunakan untuk meng-ekspresikan atau mengaktualisasi diri penggunanya. Sosial media seperti Instagram juga sering digunakan untuk melakukan pencarian seperti mencari informasi destinasi wisata yang akan dikunjungi oleh wisatawan melalui postingan foto maupun video yang memuat tentang keindahan suatu destinasi wisata di Indonesia, khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak akun instagram yang memuat konten foto dan video mengenai destinasi wisata di daerah istimewa yogyakarta salah satunya adalah akun @explorejogja. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pengaruh akun instagram @explorejogja terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke destinasi - destinasi wisata di daerah istimewa yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh akun instagram @explorejogja terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke destinasi wisata di daerah istimewa yogyakarta dengan @explorejogja mempromosikan atau melakukan re-post foto maupun video yang memuat tentang suatu keindahan destinasi wisata di daerah istimewa yogyakarta. Populasi dari penelitian ini adalah followers dari akun instagram @explorejogja yang diketahui berjumlah 696.000. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dari keseluruhan jumlah followers akun instagram @explorejogja dengan menggunakan teknik random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akun instagram @explorejogja memiliki pengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan dimana variabel Y (keputusan berkunjung) menghasilkan presentase sebesar 77,4% dan dikategorikan baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 516100614
Uncontrolled Keywords: Instagram, @explorejogja, Keputusan Berkunjung, Calon Wisatawan DIY
Subjects: Tourism > Tourism Destination
Social Media
Tourism > Visitation > Visit Decision
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 10 Feb 2022 04:43
Last Modified: 10 Feb 2022 04:43
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/826

Actions (login required)

View Item View Item