Pengaruh Promosi Media Sosial dan Daya Tarik Wisata terhadap Minat Kunjung Kembali di Objek Wisata Grojogan Sewu

Damayanti, Ika Aish Rahayu (2023) Pengaruh Promosi Media Sosial dan Daya Tarik Wisata terhadap Minat Kunjung Kembali di Objek Wisata Grojogan Sewu. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Ika Aish Rahayu Damayati, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
IIka Aish Rahayu Damayati, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
Ika Aish Rahayu Damayati, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial dan daya tarik wisata secara simultan dan parsial terhadap minat kunjung kembali wisatawan di Objek Wisata Grojogan Sewu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah wisatawan yang pernah berkunjung ke Objek Wisata Grojogan Sewu pada Bulan Desember 2022 – Februari 2023 dan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dan observasi. Intrumen yang baik akan menghasilkan data yang baik juga, maka dari itu uji kelayakan instrument pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastis dengan jenis analisis regresi berganda. Jenis analisis data menggunakan uji F, uji T, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Promosi media sosial dan daya tarik wisata secara simultan berpengaruh terhadap minat kunjung kembali wisatawan. (2) Secara parsial, variabel promosi media sosial tidak berpengariuh terhadap minat kunjung kembali. Sedangkan, variabel daya tarik wisata berpengaruh terhadap minat kunjung kembali.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 419100713
Uncontrolled Keywords: Promosi media sosial, daya tarik wisata, minat kunjung kembali
Subjects: Tourism > Ecotourism
Social Media
Economy > Marketing > Digital Marketing
Tourism > Visitation > Visit Interest
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 10 Nov 2023 02:56
Last Modified: 10 Nov 2023 02:56
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1643

Actions (login required)

View Item View Item