Analisis Tingkat Kepuasan Wisatawan Terhadap Fasilitas Wisata di pantai Istana Amal Kabupaten Penajam Paser Utara

Aulya, Avina Anggitasari Risqi (2023) Analisis Tingkat Kepuasan Wisatawan Terhadap Fasilitas Wisata di pantai Istana Amal Kabupaten Penajam Paser Utara. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Avina Anggitasari Rizqi Aulya, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Avina Anggitasari Rizqi Aulya, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Avina Anggitasari Rizqi Aulya, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan pengunjung dalam menikmati fasilitas wisata yang disediakan di Pantai Istana Amal. Metode kuantitatif deskriptif digunakan dengan mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden menggunakan Google Form. Analisis data melibatkan Uji Analisis Regresi Linier Sederhana, Uji Hippotesis (Uji T), dan Koefisien Determinasi dengan menggunnakan perangkat lunak SPSS versi 26.00. Hasil uji t menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara parsial antara fasilitas wisata dan kepuasan pengunjung. Analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa fasilitas wisata memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan wisatawan, dengan koefisien regresi sebesar 11.464. Hipotesis yang diajukan diterima. Koefisien determinasi sebesar 87.4% menunjukkan bahwa variabel fasilitas wisata memberikan kontribusi signifikan terhadap variabilitas kepuasan pengunjung. Penelitian ini menyimpulkan bahwa fasilitas wisata di Pantai Istana Amal berperan penting dalam meningkatkan kepuasan pengunjung. Hasil ini memberikan wawasan bagi pengelola untuk meningkatkan kualitas fasilitas guna mencapai kepuasan pengunjung yang lebih baik di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 418100586
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Wisata, Kepuasan Wisatawan
Subjects: Tourism
Tourism > Accessibility
Tourism > Amenities (Facility)
Tourism > Ecotourism > Marine Tourism
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 04 Jan 2025 02:54
Last Modified: 04 Jan 2025 02:54
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2166

Actions (login required)

View Item View Item