Bose, Defrid Damaian (2023) Pelayanan Pemandu Wisata Terhadap Minat Berkunjung Kembali di Taman Sari Yogyakarta. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.
![]() |
Text
DEFRID DAMIAN BOSE, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
DEFRID DAMIAN BOSE, BAB II - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
DEFRID DAMIAN BOSE, BAB V - LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pelayanan Pemandu Wisata Terhadap Minat Berkunjung Kembali Di Taman Sari Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk memahami lebih dalam tentang pelayanan pemandu wisata terhadap minat berkunjung kembali di Taman Sari melalui pendekatan penelitian kualitatif. Metode penelitian kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan melakukan wawancara secara langsung dan observasi partisipatif terhadap wisatawan yang pernah mengunjungi Taman Sari. Penelitian ini melibatkan (satu) pemandu wisata untuk memberikan wawasan mendalam tentang kualitas pelayanan pemandu wisata di Taman Sari dan (lima) wisatawan untuk memberikan pengalaman yang mendalam di Taman Sari, terutama dalam hal interaksi dengan pemandu wisata. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis reduksi data dengan menggunakan tabel dimensi kualitas pelayanan, pengukuran kepuasan wisatawan dan minat kunjung kembali di Taman Sari Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan pemandu wisata memiliki peran signifikan dalam membentuk persepsi dan pengalaman wisatawan. Faktor-faktor seperti standar operasional prosedur pemandu wisata, pengetahuan pemandu, kemampuan komunikasi, dan keramahan mempengaruhi tingkat kepuasan wisatawan. Kepuasan wisatawan memiliki pengaruh positif terhadap niat berkunjung kembali wisatawan di Taman Sari. Kesimpulan dari analisis diatas, diketahui bahwa pelayanan pemandu memiliki pengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali wisatawan di Taman Sari Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 418100617 |
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Pemandu Wisata,Kepuasan Wisatawan, Minat Berkunjung Kembali |
Subjects: | Tourism Tourism > Educational Tours Tourism > Cultural Tourism Tourism > Guide Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Motivation Tourism > Visitation > Visit Interest |
Divisions: | Usaha Perjalanan Wisata D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 04 Jan 2025 03:16 |
Last Modified: | 04 Jan 2025 03:16 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2168 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |