Pengaruh Branding, Advertising dan Selling (BAS) terhadap Minat Wisatawan ke Upacara Bogor Street Fest CGM 2023

Aditya, Vr Bintang Sheva (2023) Pengaruh Branding, Advertising dan Selling (BAS) terhadap Minat Wisatawan ke Upacara Bogor Street Fest CGM 2023. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Vr Bintang Sheva Aditya, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (685kB)
[img] Text
Vr Bintang Sheva Aditya, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[img] Text
Vr Bintang Sheva Aditya, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Cap Go Meh merupakan salah satu budaya yang berasal dari China. Yang diperingati setelah malam 15 Tahun Imlek, yang menandai bulan pertama sekaligus akhir dari Tahun Imlek. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Branding, Advertising dan Selling terhadap minat berkunjung wisatawan ke Upacara Bogor Street Fest CGM 2023 di Kota Bogor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah wisatawan pengunjung, warga sekitar di Vihara Dhanagun, dan yang beribadah di Vihara Dhanagun dengan sampel 100 responden. Data ini digali atau di cari melalui angket, kuisioner, dan wawancara dengan 1 informan Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu uji regresi berganda, uji asumsi klasik, koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Branding, Advertising dan Selling secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan. Hasil uji F yang telah dilakukan menunjukkan bahwa memperoleh hasil sebesar 39,411 > 3,34 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Hasil Uji Determinasi memiliki hasil sebesar 0,552 berada pada 0,50 ≤ r ≤ 0,70 yang artinya Branding, Advertising dan Selling berpengaruh terhadap minat berkunjung wisatawan sebesar 55,2%

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 519101290
Uncontrolled Keywords: Cap Go Meh, Branding, Advertising, Selling, Minat Berkunjung
Subjects: Tourism
Corporate Business, Business Organization
Economy > Marketing > Advertising
Tourism > Cultural Tourism
Festival Events > Culture Festivals
Tourism > Visitation > Visit Interest
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 08 Mar 2025 04:33
Last Modified: 08 Mar 2025 04:33
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2386

Actions (login required)

View Item View Item