Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan di Tiwul Ayu Mbok Sum Yogyakarta

Budiarti, Novia Winda (2020) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan di Tiwul Ayu Mbok Sum Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (937kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penulis memilih lokasi penelitian di Tiwul Ayu Mbok Sum Yogyakarta yang beralamat di Jl. Mangunan KM. 4,5 RT. 15, Mangunan, Dlingo, Bantul. Dikarenakan rasa ketertarikan akan makanan tradisional khas Yogyakarta yaitu tiwul yang melegenda dan inovatif. Dengan penjualan mencapai 50kg perhari tentunya ada beberapa faktor yang mempengaruhi seperti teknik pemasaran yang di lakukan. Tujuan penelitian ini guna mengetahui pengaruh variabel independen (bauran pemasaran) terhadap variabel dependen (kepuasan pelanggan). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif , metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa wawancara dan kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 30 orang pelanggan Tiwul Ayu Mbok Sum Yogyakarta. Dalam pengambilan data kuesioner penulis menggunakan sistem pemberian skor (skala likert) pada setiap pernyataan yang di ajukan. Data tersebut kemudian di olah dengan menggunaka software SPSS 21.00 dengan metode analilis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana di dapatkan Y= 3,383+ 0,594 dan nilai koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,585 atau 58,5% sedangkan sebanyak 41,5% di pengaruhi oleh faktor lain yang panelis tidak teliti. Dari hasil uji t di ketahui t tabel dan t hitung memiliki pengaruh yang signifikan. Dari hasil penelitian melalui metode linier sederhana menunjukkan bahwa secara keseluruhan, variabel independen (bauran pemasaran) terhadap variabel dependen (kepuasan pelanggan) dengan taraf signifikan 0,000 yang berarti di bawah tingkatan 0,05 atau 5% dapat dinyatakan bahwa tedapat pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan di Tiwul Ayu Mbok Sum Yogyakarta dan di di dpatkan hasil hipotesa yang menyatakan Ha di terima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 315100813
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, kepuasan pelanggan, Tiwul Ayu Mbok Sum Yogyakarta.
Subjects: Food and Beverage
Economy > Customer > Customer Satisfaction
Economy > Marketing > Marketing Mix
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 16 Mar 2022 03:15
Last Modified: 16 Mar 2022 03:15
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/929

Actions (login required)

View Item View Item