Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Museum Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Yogyakarta

Simatupang, Yohanes Pardido (2021) Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Museum Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (817kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (2MB)

Abstract

Strategi promosi yang efektif digunakan saat ini adalah media sosial, para pengelolah insustri pariwisata juga ikut memanfaatkan media sosial salah satunya melalui instagram. Hal tersebut juga dilakukan pengelolah Museum TNI AD untuk mendorong kunjungan wisatawan. Pihak pengelolah berusaha memasarkan produk melalui instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial instagram. Peneliitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial instagram terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Museum TNI AD Yogyakarta. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif asosiatif dengan pendekatan regresi linier. Data primer dalam penelitian ini diperolehmelalui kuesioner dan observasi, sedangkan data skunder melaluli studi pustaka dan dokumentasi, sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan pegnguna instagram dan juga pernah mengunjungi Museum TNI AD. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel (X) media sosial instagram berpengaruh signifikans terhadap variabel (Y) keputusan berkunjung, hal tersebut dibuktikan dari hasil perhitungan korelasi produk moment sebesar 0,371. Hasil uji t yang diproleh sebesar 3.956lebih besar dari t tabel sebesar 0,660 pada taraf signifikansi 5% yang berarti bahwa Ha diterima. Selain persamaan regresi yang diperoleh adalah Y = 3.517 + 0,222X, dengan koefesien determinasi determinasi sebesar 0,138 yang berarti variabel media sosial iinstagram (X) berpengaruh terhadap keputuesn berkunjung (Y) sebesar 13,8% dan sisah nya di pengaruhi oleh factor lain.oleh karena itu akun @museumtniad harus dimanfaatkan secara optimal dengan memperhatikan konten-konten yang di sajikan seperti foto atau vedio yang diunggah.caption yang menarik dan infomatif, juga keaktifan dalam menjawab petanyaan didalm kolom komentar, sehingga dapat menarik pengguna instagram lainnya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 517100836
Uncontrolled Keywords: media, sosisal, instagram, keputusan, berkunjung.
Subjects: Social Media
Tourism > Visitation > Visit Decision
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 30 Dec 2022 08:01
Last Modified: 30 Dec 2022 08:01
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1146

Actions (login required)

View Item View Item