Pengaruh Bauran Pemasaran 7P ( Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Balkondes Café Borobudur

Iryani, Septia Isti (2019) Pengaruh Bauran Pemasaran 7P ( Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Balkondes Café Borobudur. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Balkondes Cafe Borobudur. Cafe ini berdiri pada tahun 2016, dengan berbagai informasi yang dimiliki cafe tersebut menyediakan pendopo dan lesehan dengan kapasitas 100 orang.Balkondes Café Borobudurini memiliki menu yang unik beberapa hidangan tradisional Indonesia. Menu-menu makanan yang di hidangkanmenu khas Jawa dengan suasana rumah khas tradisional Jawa, kemudian dengan bauran pemasaran yang diterapkan di Balkondes CafeBorobudurdalam penelitian ini adalah cara yang disusun secara menyeluruh untuk mencapai sebuah permintaan dan target pemasaran demi tercapainya tujuan perusahaan melalui bauran pemasaran yang meliputi 7P dari variable-varibel tersebut dapat diketahui dan dijadikan tolak ukur dalam menentukan seberapa besar 7P serta apakah berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Maka peneliti melakukan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran 7P( product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) terhadap keputusan pembelian konsumen di Balkondes café Borobudur. Metode analisis data adalah Uji Regresi Liniear Berganda, Uji F, Uji t dan Koefisien determinasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini para konsumen Balkondes cafe Borobudur. Sampel penelitian yang diambil sebanyak 100 responden ditentukan dengan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran 7P ( product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) bersifat valid dan reliabel. Dari uji F secara simultan ketujuh variabel tersebut memiliki pengaruh secara signifikan yaitu Fhitung 130,181 > 2,100 lebih besar dari Ftabel. Berdasarkan hasil uji t adapun memiliki tingkat pengaruh yaitu variabel yaitu Produk dengan nilai 3,803, Proses dengan nilai 9,276 dan Bukti fisik dengan nilai 2.267, sedangkan yang tidak memiliki tingkat pengaruh yaitu variabel Harga dengan nilai 0,098, Lokasi dengan nilai 0,047, Promosi dengan nilai 0,255, dan SDM dengan nilai 1,224 pada ttabel 1,980 lebih besar dari thitungdari ketujuh variabel tersebut memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 yang artinya Balkondes café Borobudur dapat memberikan keputusan pembelian bagi pengunjung menjadi prioritas karena didaerah pedesaan yang sangat menyukai coffe dan menikmati masakan khas Jawa dengan pelyanan yang memuaskan. Berdasarkan Hasil uji Adjusted R2 sebesar 0,901 atau 90,1%. Variabel yang memiliki tingkat pengaruh paling dominan terhadap variabel Y yaitu Proses terhadap keputusan pembelian konsumen di Balkondes cafe Borobudur. Kata Kunci : bauran pemasaran 7P, keputusan pembelian konsumen

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 318200350
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran 7p, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: Economy > Marketing
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 06 Feb 2020 04:47
Last Modified: 21 Apr 2021 03:56
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item View Item