Hubungan Variasi Menu dengan Tingkat Kepuasan Pelanggan di Kolona Kitchen & Coffee Yogyakarta

Partiwi, Chusnul (2021) Hubungan Variasi Menu dengan Tingkat Kepuasan Pelanggan di Kolona Kitchen & Coffee Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2- BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam penelit ian ini penulis mengambil judul “Hubungan Variasi Menu Dengan Tingkat Kepuasan Pelanggan Di Kolona Kitchen & Coffee Yogyakarta”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara variasi menu dengan tingkat kepuasan pelanggan di Kolona Kitchen & Coffee Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini yaitu Appetizer (X1), Soup (X2), Maincourse (X3), Dessert (X4) dan Kepuasan Pelanggan (Y). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 50 responden dengan teknik pengambilan random sampling. Instrumen penelitian menggunakan observasi, dokumentasi, dan kuesioner, yang kemudian diuji menggunakan Uji Validitas Instrument, Uji Reliabilitas Instrument, Uji Product Moment beserta Uji T guna menguji hipotesa. Uji tersebut diolah menggunakan IBM SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian, pada uji korelasi Product Moment, r hitung sebesar 0,804 menunjukkan bahwa ada korelasi positif antara Variasi Menu (X) dengan Tingkat Kepuasan Pelanggan (Y) yang dikategorikan pada hubungan “kuat”. Korelasi yang posit if diart ikan bahwa bila semakin banyak variasi menu yang ditawarkan maka, semakin banyak pelanggan yang merasa puas untuk memilih menu makanan yang disediakan. Hal ini dapat pula diartikan bahwa Variasi Menu (X) berpengaruh terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan (Y) yaitu 0,804 berada pada nilai 0.70 – 0.89 yang artinya berhubungan diinterprestasikan “kuat”. Pada hasil Uji T diketahui t hitung > t tabel yaitu 9.395 > 2,010, maka Hipotesis alternative (Ha) diterima artinya hubungan jelas signifikan. Selain itu karena hasil probabilitas kurang dari alpha atau error sebesar 5%, yaitu pada 0,000 < 0,05 maka hubungan variabel Variasi Menu (X) secara parsial berpengaruh terhadap variabel Kepuasan Pelanggan (Y), sehingga Hipotesis Null (Ho) ditolak. Hal ini juga dapat diartikan bahwa Tingkat Kepuasan Pelanggan secara signifikan disebabkan oleh banyaknya Variasi Menu yang disediakan sehingga membuat pelanggan tertarik untuk mecoba berbagai menu dari appetizer, soup, maincourse, dessert, maupun berbagai minuman yang dijual dan pelanggan merasa puas dengan menu yang disajikan oleh Restoran Kolona kitchen & Coffee.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317100992
Uncontrolled Keywords: Variasi menu, kepuasan pelanggan, Kolona Kitchen & Coffee Yogyakarta.
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Satisfaction
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 02 Jan 2023 04:43
Last Modified: 02 Jan 2023 04:43
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1178

Actions (login required)

View Item View Item