Analisis Pengaruh Lokasi, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kuki Bakery

Hadianti, Dhebi Dylan (2021) Analisis Pengaruh Lokasi, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kuki Bakery. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Lokasi, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Kuki Bakery” bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang diberikan oleh variabel independen yaitu lokasi, kualitas produk dan harga terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Jenis penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan instrumen yang digunakan adalah kuesioner dengan skala likert menggunakan google form. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, pengujian analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Data tersebut diolah dengan menggunakan software komputer “SPSS 26”. Dari hasil pengolahan data dengan SPSS didapatkan bahwa data kuesioner valid, reliabel, normal, bebas dari multikolonieritas dan bebas dari hesteroskedastisitas. Untuk hasil uji regresi linier berganda didapatkan persamaan Y= 3,920 + 0,150 X1 + 0,179 X2 + 0,381 X3 dan nilai koefisien determinasi Adjusted R Square sebesar 0,370 atau 37% yang berarti keputusan pembelian dipengaruhi variabel lokasi, kualitas produk dan harga sebesar 37%. Dari hasil uji F diketahui nilai F hitung 20,352 lebih besar dari F tabel 2,70, sehingga terdapat pengaruh simultan variabel independen terhadap variabel dependen. Dari hasil uji t diketahui nilai t hitung X1=1,652, X2=2,066 dan X3=3,321 sedangkan t tabel sebesar 1,984. Sehingga variabel kualitas produk dan harga memiliki pengaruh parsial terhadap keputusan pembelian, sedangkan lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel harga memiliki tingkat pengaruh paling dominan dalam keputusan pembelian konsumen di Kuki Bakery.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101037
Uncontrolled Keywords: okasi, kualitas produk, harga, keputusan pembelian.
Subjects: Economy > Marketing > Price, Cost, Value
Economy > Industry > Product Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 02 Jan 2023 06:35
Last Modified: 02 Jan 2023 06:35
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1186

Actions (login required)

View Item View Item