Analisis Korelasi Antara Konten Instagram dengan Minat Kunjungan di Chingu Cafe Yogyakarta

Puspitasari, Diajeng (2021) Analisis Korelasi Antara Konten Instagram dengan Minat Kunjungan di Chingu Cafe Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “Analisis Korelasi Antara Konten Instagram dengan Minat Kunjungan Di Chingu Cafe Yogyakarta”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan yang positif antara konten Instagram dengan minat kunjungan, serta mengetahui terjadi atau tidaknya hubungan yang sangat kuat antara konten Instagram dengan minat kunjungan di Chingu Cafe Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini yaitu Konten Instagram (X) dan Minat Kunjungan (Y). Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan sebanyak 70 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan observasi, kuesioner, dokumentasi, studi pustaka, serta wawancara, yang kemudian diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas sebagai uji instrumen. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis uji korelasi Product Moment serta uji t guna menguji hipotesis. Uji tersebut diolah menggunakan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang positif antara Konten Instagram (X) dengan Minat Kunjungan (Y) berdasarkan hasil uji korelasi dengan nilai r 0,887 yang termasuk dalam kategori hubungan yang “kuat” berdasarkan tabel pedoman pengukuran kekuatan hubungan Product Moment, yaitu antara 0,70 - 0,89. Diketahui berdasarkan uji t yang telah dilakukan, ada pengaruh antara konten Instagram (X) dengan minat kunjungan (Y) karena hasil t hitung hitung > t yaitu 15,848 > 1,99547, artinya Ho ditolak dan Ha diterima. tabel Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, variabel Konten Instagram (X) memberikan pengaruh sebesar 70% - 80% terhadap variabel Minat Kunjungan (Y) sehingga 10% - 20% lainnya dipengaruhi oleh faktor eksternal di luar dari Konten Instagram. Kenaikan Minat Kunjungan secara signifikan disebabkan oleh meningkatnya unggahan Konten Instagram mengenai Chingu Cafe Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101109
Uncontrolled Keywords: onten Instagram dan Minat Kunjungan.
Subjects: Tourism > Visitation > Visit Interest
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 02 Jan 2023 07:09
Last Modified: 02 Jan 2023 07:09
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1187

Actions (login required)

View Item View Item