Analisis Strategi Pemasaran Kong Djie Coffee dalam Menghadapi Persaingan ( Studi Kasus Kong Djie Coffee Pattimura)

Katrina, Nabila (2021) Analisis Strategi Pemasaran Kong Djie Coffee dalam Menghadapi Persaingan ( Studi Kasus Kong Djie Coffee Pattimura). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Banyaknya pesaing atau competitor dalam dunia bisnis mengaharuskan pihak Kong Djie Coffee Pattimura melakukan strategi agar bisa unggul dalam menghadapi persaingan dan tetap bertahan bahkan dapat meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan kuesioner. Wawancara dengan Manager Kong Djie Pattimura, Karyawan Kong Djie Pattimura, dan 2(dua) Konsumen Kong Djie Pattimura dengan total 4(empat) responden, dan kuesioner dengan jumlah 10 responden. Analisis data menggunakan analisis SWOT dipadukan dengan bauran pemasaran 7p ( Price, Product, Place, Promotion, People, Process, and Pshycal Evidence) Berdasarkan matriks IFAS kekuatan terbesar terdapat pada peralatan makanan dan minuman yang digunakan sudah memenuhi standar kebersihan makanan dengan skor bobot 0.196. Sedangkan kelemahan terbesar terdapat pada jumlah karyawan yang minim dengan skor bobot 0.163. Untuk matriks EFAS Peluang tertinggi terdapat pada tersedia produk dalam bentuk kemasan memudahkan pengunjung dari luar pulau Belitung untuk dibawa sebagai oleh-oleh kuliner khas Kong Djie sebagai identitas kopi Belitung dengan skor bobot 0.236 Untuk ancaman tertinggi terdapat pada fasilitas yang lebih lengkap di kedai kopi franchise yang lain dengan skor bobot 0.142. Berdasarkan penjumlahan matriks IFAS dengan skor total 1.457 dan EFAS dengan skor total 0.959, didapatkan posisi Kong Djie Coffee Pattimura berada pada kuadran I (positif, positif) yang menandakan bahwa Kong Djie Pattimura memiliki kekuatan yang dapat menutupi kelemahan, dan memiliki peluang yang dapat meminimalisir ancaman dalam menhadapi persaingan, dan rekomendasi strategi yang dibutuhkan adalah progresif. Dimana strategi ini bisa dilakukan dengan cara meningkatkan penjualan, meningkatkan kapasitas produksi, dan meningkatkan kapasitas tenaga kerja.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101012
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran
Subjects: Economy > Marketing
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Competition
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 24 Jan 2023 07:45
Last Modified: 24 Jan 2023 07:45
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1244

Actions (login required)

View Item View Item