Pengaruh Customer Experience Terhadap Customer Loyalty Pada Konsumen di Warunk Upnormal Gejayan

Novitasari, Riza Dwi (2021) Pengaruh Customer Experience Terhadap Customer Loyalty Pada Konsumen di Warunk Upnormal Gejayan. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (849kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Customer Experience terhadap Customer Loyalty pada Konsumen di Warunk Upnormal Gejayan” bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan dimensi manakah yang paling dominan pengaruhnya antara variabel independen (Sensory Experience, Emotional Experience dan Social Experience) terhadap variabel dependen yaitu Customer Loyalty. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengambilan sampel sebanyak 70 responden dengan metode random sampling (secara acak), instrumen yang digunakan adalah kuesioner dengan skala likert, wawancara, dan observasi. Data tersebut diuji validitas dan reliabilitas serta dengan teknik analisis regresi berganda dengan menggunakan software komputer “SPSS 19”. Berdasarkan uji ANOVA atau F test didapat nilai F hitung sebesar 65.824 dengan nilai signifikan 0.000 lebih kecil dari 0.05 sedangkan F tabel sebesar 2.74 yang berarti bahwa F hitung 65.824 > F tabel sebesar 2.74. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel independen yakni Customer Experience berpengaruh jika diuji secara bersamaan terhadap variabel dependen (Customer Loyalty). Berdasarkan pengujian parsial variabel Sensory Experience memiliki nilai tertinggi sebesar 3.328 sedangkan variabel lainnya yaitu Social Experience memiliki nilai terendah yaitu 2.123 dengan besar nilai T tabel sebesar 1.997. Dengan demikian ketiga variabel independen dinyatakan signifikan atau Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan uji determinasi (R 2 ) sebesar 0.738 ini berarti ketiga variabel independen Customer Experience berpengaruh terhadap variabel dependen (Customer Loyalty) sebesar 73,8% sedangkan 26,2% dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101138
Uncontrolled Keywords: Customer Experience, Customer Loyalty.
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Experience
Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Loyalty
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 28 Jan 2023 05:45
Last Modified: 28 Jan 2023 05:45
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1267

Actions (login required)

View Item View Item