Hubungan dan Pengaruh Kualitas Produk Makanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen di Cafe Dapoer Fezdaf Belitung

Nurfathriyah, Salsabila (2021) Hubungan dan Pengaruh Kualitas Produk Makanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen di Cafe Dapoer Fezdaf Belitung. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan dan Pengaruh Kualitas Produk Makanan Terhadap Minat Beli Ulang di Cafe Dapoer Fezdaf Belitung, kemudian untuk mengetahui aspek manakah yang dominan antara variabel independent yaitu Kualitas Produk Makanan yang terdiri dari 4 aspek yaitu Rasa, Aroma, Porsi, Penampilan terhadap variabel dependen (Minat Beli Ulang) di Cafe Dapoer Fezdaf Belitung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Cafe Dapoer Fezdaf dengan pengambilan sample sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Instrument yang digunakan adalah kuesioner dengan skala likert. Analisis pada penelitian ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, analisis korelasi ganda, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta koefisien determinasi (R 2 ) dengan bantuan software komputer SPSS 25.0. Berdasarkan analisis korelasi ganda menunjukan bahwa semua variabel kualitas produk makanan yaitu Rasa, Aroma, Porsi, Penampilan memiliki hubungan yang positif dan signifikan. Berdasarkan pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 124.753 dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05, sedangkan F tabel sebesar 2.466 yang berarti bahwa F hitung >F tabel (124.753>2.466). Ini berarti Hipotesis Ha1 diterima, yang dimana adanya pengaruh dan hubungan secara simultan atau bersama antara variabel Kualitas Produk Makanan terhadap Minat Beli ulang. Berdasarkan pengujian parsial (uji t) menunjukan bahwa variabel Rasa (X1) memiliki nilai t hitung tertinggi sebesar 17.225, sedangkan variabel Aroma (X2) secara berkesinambungan memiliki nilai t hitung terendah sebesar 3.682 dengan besar t tabel 1.985. Jadi dapat disimpulkan bahwa keempat variabel independent yaitu Kualitas Produk Makanan yang terdiri dari Rasa, Aroma, Porsi, Penampilan dinyatakan signifikan dan Hipotesis Ha2 diterima, yang dimana adanya salah satu faktor dari variabel Kualitas Produk Makanan yang paling dominan berpengaruh terhadap Minat Beli Ulang. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0.833, bisa disimpulkan bahwa keempat keempat variabel independent yaitu Kualitas Produk Makanan yang terdiri dari Penampilan, Aroma, Porsi, Rasa berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu Minat Beli Ulang sebesar 83,3%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari variabel independen yang diuji oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101139
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk Makanan, Rasa, Aroma, Porsi, Penampilan, Minat Beli Ulang, Cafe Dapoer Fezdaf Belitung.
Subjects: Economy > Industry > Product Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:56
Last Modified: 30 Jan 2023 02:56
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1272

Actions (login required)

View Item View Item