Hubungan Antara Aplikasi Go-Food dengan Tingkat Penjualan Makanan dan Minuman di Sittichai Thailand Food & Mangos Cafe

Achmad, Wahyu (2021) Hubungan Antara Aplikasi Go-Food dengan Tingkat Penjualan Makanan dan Minuman di Sittichai Thailand Food & Mangos Cafe. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (388kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (730kB)

Abstract

Sittichai Thailand Food & Mangos Café merupakan usaha yang bergerak di bidang makanan dan minuman yang berlokasi di Jl. Wwahid Hasyim, Dabag, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarata. Restoran ini berdiri pada tanggal 14 November 2014. Sittichai merupakan salah satu restoran yang sudah bekerja sama dengan aplikasi Go-jek. Selain melayani pelanggan secara langsung, restoran ini juga dapat melayani penjualan secara online melalui aplikasi Go-jek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan antara aplikasi Go-Food dan penjualan secara langsung dengan tingkat penjualan, serta untuk mengetahui seberapa kuat hubungan aplikasi Go-Food terhadap tingkat penjualan makanan dan minuman di Sittichai Thailand Food & Mangos Café. Berdasarkan latar belakang di atas maka penulis melakukan penelitian dengan judul : “Hubungan Antara Aplikasi Go-Food dengan Tingkat Penjualan Makanan dan Minuman di Sittichai Thailand Food & Mangos Café”. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptip kuantitatif, metode analisis data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi Pearson Product Moment dan Analisis Korelasi Parsial (Uji T). Metode pengumpulan data dilakukan dengan mendokumentasikan data penjualan harian selama 90 hari. Kemudian selanjutnya data-data tersebut dianalisis dengan Teknik analisis korelasi Pearson Product Moment dengan bantuan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan nilai r hitung (pearson correlation): penjualan offline (X1) dengan tingkat penjualan (Y) adalah sebesar r Hitung 0,969 > r Tabel 0,207 dan r hitung untuk hubungan penjualan online (X2) dengan tingkat penjualan (Y) adalah sebesar r hitung 0,981> r tabel 0,207. Pada pengujian korelasi parsial diperoleh bahwa variabel penjualan offline > yaitu 16,9214>1,666, dengan tingkat probabilitas 0,000<0,05 dengan koefisien korelasi sebesar 0,969, dan pada variabel penjualan online > yaitu 22,7160 > 1,666, dengan tingkat probabilitas 0,000 < 0,005. dengan koefisien korelasi mempunyai nilai positif sebesar 0,981. Dari kedua variabel yang paling kuat koefisien korelasinya terhadap tingkat penjualan adalah penjualan online, yang artinya penjualan makanan dan minuman melalui aplikasi Go-Food lebih tinggi dari penjualan secara langsung atau direct sales di Sittichai Thailand Food & Mangos Cafe.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 319200374
Uncontrolled Keywords: Penjualan Offline, Penjualan Online, Tingkat Penjualan.
Subjects: Economy > Marketing > Level of Sales
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 31 Jan 2023 01:44
Last Modified: 31 Jan 2023 01:44
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1279

Actions (login required)

View Item View Item