Pengaruh Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas Terhadap Keputusan Berkunjung di Pantai Parangtritis Pada Era New Normal

Rakasiwi, Aloysia Tita (2021) Pengaruh Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas Terhadap Keputusan Berkunjung di Pantai Parangtritis Pada Era New Normal. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti mengambil judul “Pengaruh Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas terhadap Keputusan Berkunjung Di Pantai Parangtritis Pada Era New Normal.” Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh atraksi, aksesibilitas, dan amenitas terhadap keputusan berkujung, dan juga untuk mengetahui faktor mana diantara araksi, aksesibilitas, dan amenitas yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan berkunjung di Pantai Parangtritis pada era new normal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini yaitu Atraksi (X1), Aksesibilitas (X2), Amenitas (X3), dan Keputusan Berkunjung (Y). Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan random sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dan observasi, kemudian uji validitas dan realibilitas sebagai uji kelayakan instrumen. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda menggunakan SPSS versi 26 dan menggunakan koefisien determinasi (R2), uji t, dan uji f sebagai uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa atraksi, aksesibilitas, dan amenitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung di Pantai Parangtritis pada era new normal. Diketahui berdasarkan hasil uji F ditunjukkan dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel atau 48,192 > 2,70 yang artinya Ha 1 diterima. Dan hasil uji T ditunjukkan dengan nilai T hitung atraksi lebih besar dari t tabel atau 5,963 > 1,948, nilai T hitung aksesibililtas lebih besar dari t tabel atau 3,302 > 1,984, dan nilai t hitung amenitas lebih besar dari t tabel atau 4,495 > 1,982 yang artinya Ha 2 diterima. Berdasarkan hasil uji koefisien beta, besarnya nilai koefisien beta yang diperoleh, variabel atraksi terbesar yaitu sebesar 0,423 yang berarti atraksi memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan berkunjung. Atraksi, akesibilitas, dan amenitas mampu memberikan pengaruh sebesar 55,8% terhdap keputusan berkunjung, sisanya 44,2% di pengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti, hal ini berdasarkan hasil perhitunga R square.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 417100437
Uncontrolled Keywords: Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas, dan Keputusan Berkunjung.
Subjects: Tourism > Tourism Attraction
Tourism > Accessibility
Tourism > Visitation > Visit Decision
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 07 Mar 2023 02:00
Last Modified: 07 Mar 2023 02:00
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1293

Actions (login required)

View Item View Item