Analisis Pengaruh Customer Experience Terhadap Revisit Intention di Destinasi Wisata (Studi Kasus Pada Sindu Kusuma Edupark)

Asriyanti, Asriyanti (2021) Analisis Pengaruh Customer Experience Terhadap Revisit Intention di Destinasi Wisata (Studi Kasus Pada Sindu Kusuma Edupark). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (978kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (6MB)

Abstract

Dalam penelit ian ini penelit i mengambil judul “Analisis Pengaruh Customer Experience Terhadap Revisit Intention Di Destinasi Wisata (Studi Kasus Pada Sindu Kusuma Edupark)”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer experience terhadap revisit intention, serta variabel customer experience mana yang paling berpengaruh dominan terhadap revisit intention di Sindu Kusuma Edupark. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel yaitu comfort (X 1 ), educational (X 2 ), hedonic (X 3 ), novelty (X 4 ), safety (X 5 ), beauty (X 6 ) dan revisit intention (Y). Sampel yang digunakan sebanyak 55 responden dengan teknik pengambilan sampel, sampling insidental. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dan wawancara, kemudian dianalisis menggunakan uji F dan uji T sebagai uji hipotesis dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil uji F, nilai F hitung>F tabel yaitu 37,340 >2,29 dengan sig.0,000 sehingga Ha 1 diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan antara customer experience yang terdiri dari comfort (X 1 ), educational (X 2 ), hedonic (X 3 ), novelty (X 4 ), safety (X 5 ), dan beauty (X 6 ) terhadap revisit intention (Y) di Sindu Kusuma Edupark. Berdasarkan hasil uji T diketahui bahwa nilai T hitung terbesar didapatkan oleh variabel novelty (X 4 ) sebesar 4,794>2,01063 dengan sig. 0,000<0,005 sehingga Ha 2 diterima, artinya variabel novelty (X 4 ) paling berpengaruh terhadap revisit intention (Y) di Sindu Kusuma Edupark karena SKE selalu melakukan pembaruan wahana setiap tahunnya sehingga pengunjung tidak merasa bosan. Sedangkan variabel educational (X 2 ) tidak berpengaruh terhadap revisit intention (Y) di Sindu Kusuma Edupark karena wahana edukasi yang diberikan kurang menarik sehingga wisatawan tidak berminat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 417100439
Uncontrolled Keywords: Customer Experience, Revisit Intention, Edupark
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Experience
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 07 Mar 2023 03:32
Last Modified: 07 Mar 2023 03:32
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1299

Actions (login required)

View Item View Item