Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Perusahaan Otobus Easy Trans Magelang

Diyan, Mahardika (2020) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Perusahaan Otobus Easy Trans Magelang. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tindaknya kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen perusahaan otobus easy trans magelang.Lokasi penelitian ini adalah di PO Easy Trans Magelang. Penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan variabelanalisis kualitas pelayanan (X) sedangkan untuk variabel (Y) adalah kepuasankonsumen. Teknik pengambilan sampel dengan cara random sampling dan jumlahsampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 30 responden dari populasipelanggan yang menggunakan jasa PO Easy Trans Magelang. Data diperolehdengan cara penyebaran kuesioner pada pelanggan di PO Easy Trans Magelangsejumlah 30 responden. Teknik pengujian data kuesioner yang diuji regresi linearberganda. Sedangkan data tersebut akan diuji dengan Uji Hipotesis (Uji t, Uji Fdan Uji Determinasi). Hasil uji regresi didapat hasil persamaan yaitu Y = -2.314 + (0.279X1) +(0.271X2) + (0.443X3) + (0.550X4) + (0.348X5). Selanjutnya, untuk uji hipotesisyaitu menggunakan Uji t, Uji F, dan Uji Determinasi. Berdasarkan hasil uji t, yang paling berpengaruh dari kelima variabel X adalah variabel Assurance (X3) dengan nilai t hitung > t yaitu 2.961 > 2.01410. Sehingga variabel X3 dinyatakanberpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Dengan demikian, dapatdisimpulkan bahwa Ha2 diterima. Selanjutnya dari hasil Uji F yaitu nilai F tabel > F (21.717 > 2.43), artinya bahwa kualitas pelayanan secara simultanberpengaruh terhadap kepuasan konsumen, maka dapat dismpulkan bahwa Ha1 diterima. Dan dari hasil Uji Determinasi diperoleh besarnya Adjusted R Squareadalah sebesar 0.679. Artinya besarnya pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 67,9%. Sedangkan sisanya 32,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Diduga sisasebesar 32,1% dipengaruhi oleh promosi, karakteristik konsumen serta variabellain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. tabel hitung

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 415200136
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Satisfaction
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 07 Mar 2023 04:29
Last Modified: 07 Mar 2023 04:30
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1305

Actions (login required)

View Item View Item