Diyan, Mahardika (2020) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Perusahaan Otobus Easy Trans Magelang. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (608kB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tindaknya kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen perusahaan otobus easy trans magelang.Lokasi penelitian ini adalah di PO Easy Trans Magelang. Penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan variabelanalisis kualitas pelayanan (X) sedangkan untuk variabel (Y) adalah kepuasankonsumen. Teknik pengambilan sampel dengan cara random sampling dan jumlahsampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 30 responden dari populasipelanggan yang menggunakan jasa PO Easy Trans Magelang. Data diperolehdengan cara penyebaran kuesioner pada pelanggan di PO Easy Trans Magelangsejumlah 30 responden. Teknik pengujian data kuesioner yang diuji regresi linearberganda. Sedangkan data tersebut akan diuji dengan Uji Hipotesis (Uji t, Uji Fdan Uji Determinasi). Hasil uji regresi didapat hasil persamaan yaitu Y = -2.314 + (0.279X1) +(0.271X2) + (0.443X3) + (0.550X4) + (0.348X5). Selanjutnya, untuk uji hipotesisyaitu menggunakan Uji t, Uji F, dan Uji Determinasi. Berdasarkan hasil uji t, yang paling berpengaruh dari kelima variabel X adalah variabel Assurance (X3) dengan nilai t hitung > t yaitu 2.961 > 2.01410. Sehingga variabel X3 dinyatakanberpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Dengan demikian, dapatdisimpulkan bahwa Ha2 diterima. Selanjutnya dari hasil Uji F yaitu nilai F tabel > F (21.717 > 2.43), artinya bahwa kualitas pelayanan secara simultanberpengaruh terhadap kepuasan konsumen, maka dapat dismpulkan bahwa Ha1 diterima. Dan dari hasil Uji Determinasi diperoleh besarnya Adjusted R Squareadalah sebesar 0.679. Artinya besarnya pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 67,9%. Sedangkan sisanya 32,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Diduga sisasebesar 32,1% dipengaruhi oleh promosi, karakteristik konsumen serta variabellain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. tabel hitung
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 415200136 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Satisfaction Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality |
Divisions: | Usaha Perjalanan Wisata D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 07 Mar 2023 04:29 |
Last Modified: | 07 Mar 2023 04:30 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1305 |
Actions (login required)
View Item |