Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Paket Coffee On The Bus Po. Rejeki Transport di Tengah Wabah Virus Pandemi Covid-19

Pranata, Ikke Dimas (2021) Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Paket Coffee On The Bus Po. Rejeki Transport di Tengah Wabah Virus Pandemi Covid-19. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (950kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (788kB)

Abstract

Strategi pemasaran menjadi sangat penting dalam mengembangkan bisnis perusahaan bus pariwisata. Pada konsep strategi pemasaran menggunakan Marketing Mix 4P (produk, harga, tempat atau distribusi dan promosi) ini di teliti pengaruhnya terhadap penjualan paket coffee on the bus di tengah wabah virus pandemi covid-19 PO.Rejeki Transport. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui konsep manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap penjualan paket coffee on the bus di tengah wabah virus pandemi covid-19. Jenis dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah pengelola dan pengunjung di PO.Rejeki Transport. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi metode yaitu, hasil wawancara tentang strategi pemasaran terhadap penjualan paket coffee on the bus di tengah wabah virus pandemi covid-19 kemuadian dibandingkan atau dicek ualang dengan observasi lapangan. Teknik analisis data penelitian menggunakan tiga (3) tahap, yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa selama pandemi penjualan paket coffee on the bus di tengah wabah virus pandemi covid-19 berhasil dengan menggunakan strategi pemasaran Marketing Mix 4P (produk, harga, tempat atau distribusi dan promosi) sehingga penjualan paket coffee on the bus PO.Rejeki Transport meningkat jumlah pengunjung selama enam bulan, mulai dari bulan Juli-November tahun 2020 sekitar 13.528 orang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 414100296
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, paket coffee on the bus, pandemi covid19.
Subjects: Economy > Marketing > Marketing Strategy
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 07 Mar 2023 07:15
Last Modified: 07 Mar 2023 07:15
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1312

Actions (login required)

View Item View Item