Respon Konsumen Terhadap Penerapan Virtual Tour di PT. Atourin Teknologi Nusantara

Anindya, Natasya (2021) Respon Konsumen Terhadap Penerapan Virtual Tour di PT. Atourin Teknologi Nusantara. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masa pandemi membuat banyak perubahan terjadi pada dunia Pariwisata Indonesia, kondisi yang serba keterbatasan membuat para pelaku wisata harus mampu menyesuaikan dengan kondisi yang ada dengan membuat pengembangan baru terhadap pelaksaan wisata yang dapat wisatawan lakukan selama pandemik tersebut salah satunya mengadakan wisata virtual. Hal inilah yang melatarbelakangi penulis dalam menulis skripsi berjudul “ RESPON KONSUMEN TERHADAP PENERAPAN VIRTUAL TOUR DI PT ATOURIN TEKNOLOGI NUSANTARA”. Penelitian ini dilakukan demi mencapai tujuan untuk mendeskripsikan hasil uji dari Respon Konsumen terhadap penerapan Virtual tour di PT. Atourin Teknologi Nusantara, Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan mengambil sampel sebanyak 112 responden berdasarkan dari seluruh jumlah populasi konsumen PT. Atourin Teknologi Nusantara yang membeli paket virtual tour. Instrumen yang digunakan untuk mendukung data – data yang ada adalah menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada seluruh konsumen dengan berdasarkan tanggapan terhadap on-tour dan post – tour. Adapun metode analisis untuk menguji respon konsumen terhadap penerapan virtual tour menggunakan uji T-Test satu sampel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat respon positif terhadap penerapan virtual tour tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji T-Test yaitu T Tabel < T Hitung ( 1.658 < 3.608 ) dalam on-tour maupun hasil T-test pada post-tour yang juga menunjukan hal yang sama T-Tabel < T-Hitung ( 1.658 < 4.628 ). Hal ini juga didukung dengan hasil wawancara dan kuesioner yang menunjukan hasil diatas rata – rata baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 417100503
Uncontrolled Keywords: Respon Konsumen, Virtual Tour
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Costumer / Consumer Response
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 08 Mar 2023 02:23
Last Modified: 08 Mar 2023 02:23
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1324

Actions (login required)

View Item View Item