Analisis Pengaruh Dimensi Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Harum Roti dan Kue Yogyakarta

Amanah, Cahya Rizqi (2022) Analisis Pengaruh Dimensi Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Harum Roti dan Kue Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Toko Harum Roti dan Kue merupakan salah satu toko roti yang terletak di Yogyakarta. Toko roti ini menjual berbagai macam roti, kue kering, kue tart hingga jajanan pasar yang selalu menjadi andalan konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Mencakup apa saja dimensi kualitas produk yang ada di toko Harum Roti dan Kue. 2) Apa pengaruhnya antara dimensi kualitas produk terhadap minat beli konsumen di toko Harum Roti dan Kue baik secara simultan maupun parsial. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen toko Harum Roti dan Kue. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Accidental sampling, yaitu metode pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan siapa saja yang ditemui secara kebetulan sebagai sampel. Berdasarkan analisis data statistik, seluruh variabel dalam penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, data berdistribusi normal, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, serta tidak terjadi autokorelasi. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 6,229 + 0,098X 1 + 0,472X 2 + 0,272X 3 . Pada uji F diperoleh F hitung sebesar 13,689 > F tabel (2,70) yang artinya semua variabel bebas secara simultan berpengaruh terhadap minat beli, maka dapat disimpulkan bahwa H0 1 ditolak dan Ha 1 diterima. Untuk secara individu atau uji parsial dari masing-masing variabel yang paling berpengaruh adalah variabel cita rasa dengan t hitung sebesar 2,652 > t tabel yaitu 1,98498 sementara variabel variasi produk dan ketersediaan produk dengan t hitung masing-masing sebesar 0,642 dan 1,633 < t tabel yaitu 1,98498 yang artinya kedua variabel tersebut secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 2 diterima dan Ha 2 ditolak. Toko harum Roti dan Kue perlu mempertahankan elemen- elemen yang sudah dinilai baik oleh pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 318101160
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, variasi produk, cita rasa, ketersediaan produk, minat beli.
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Buying Interest
Economy > Industry > Product Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 27 Mar 2023 03:24
Last Modified: 27 Mar 2023 03:24
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1470

Actions (login required)

View Item View Item