Studi Deskriptif Analisis Swot Dalam Strategi Pemasaran Warunk Upnormal Seturan Yogyakarta

Fadilah, Nur (2022) Studi Deskriptif Analisis Swot Dalam Strategi Pemasaran Warunk Upnormal Seturan Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (680kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaimana strategi pemasaran Warunk Upnormal Seturan dalam menghadapi persaingan yang ketat dan menaikkan penjualan dengan menggunakan metode SWOT untuk menentukan strategi pemasaran terbaik bagi Warunk Upnormal Seturan. Penelitian ini bersifat kualitatif di mana data-data diperoleh dari wawancara dan observasi, lalu diolah menggunakan analisis SWOT. Dalam pengolahan data peneliti menggunakan matriks IFAS, EFAS, Diagram Cartesius SWOT, dan Matriks SWOT. Hasil penelitian dalam menunjukkan hasil analisis matriks IFAS Warunk Upnormal, faktor kekuatan memiliki subtotal skor 1,96 dan kelemahan memiliki subtotal skor 0,83 yang bila ditotal menjadi 2,78. Total skor IFAS Warunk Upnormal di atas 2,5 maka ini mengindikasikan posisi internal yang kuat pada restoran Warunk Upnormal Seturan. Dari hasil analisis matriks EFAS Warunk Upnormal Seturan, faktor peluang memiliki subtotal skor 1,86 dan kelemahan memiliki subtotal skor 0,41 dan bila ditotal skor menjadi 2,27. Total Skor EFAS 2,27 ini menunjukkan bahwa Warunk Upnormal cukup baik memanfaatkan peluang yang ada dan cukup baik dalam menghindari ancaman. Diagram Cartesius Analisis SWOT Warunk Upnormal Seturan menunjukkan berada di titik pada diagram (1,13;1,05) yaitu posisi Strategi Agresif atau Growth Oriented Strategy, yang artinya Warunk Upnormal harus memanfaatkan peluang yang ada dan kekuatan yang dimiliki untuk meningkatkan penjualan Warunk Upnormal Seturan. Strategi-strategi yang dilakukan yaitu memanfaatkan mitra Grabfood, Gofood, dan Shopeefood dalam penjualan online semaksimal mungkin, memberikan diskon untuk pembelian online, memvariasikan produk, menginovasi interior agar lebih berwarna, mempertahankan kepercayaan konsumen dengan melayani dengan baik, ramah, sopan, dan tanggap.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 320200379
Uncontrolled Keywords: SWOT, Strategi Pemasaran, Warunk Upnormal
Subjects: Economy > Marketing > Marketing Strategy
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:58
Last Modified: 30 Mar 2023 03:58
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1541

Actions (login required)

View Item View Item