Simbolon, Elsa Fatrisia (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wisatawan di Farmhouse Lembang Bandung. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Farmhouse Lembang Bandung merupakan destinasi buatan yang menyajikan berbagai macam nuansa rasa eropa dan berbagai macam spot foto berbagai nuansa yang bisa dijadikan konsep foto terbaik yang menjadi daya tarik khusus untuk para remaja. Penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan di Farmhouse Lembang Bandung. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan Teknik Acciddeental Sampling pengambilan 100 responden yang sedang atau telah berkunjung ke Farmhouse Lembang Bandung. Pengumpulan data menggunakan Kuesioner Teknik skala likert. Analisis data menggunakan uji koefisien determinasi, Uji T, Uji F. Hasil uji koefisien determinasi (R2) diketahui bahwa nilai adjust R Square sebesar 0.711 atau 71.1%. Hasil uji T menunjukan bahwa nilai T hitung (-2.745) <T tabel (1.993) dan nilai probabilitas atau sig. Sebesar .007> 0.05 untuk Tangible (X1), T hitung (13.512) > T tabel (1. 993) dan nilai probabilitas atau sig. Sebesar 0.000< 0.05 untuk Reliability (X2), nilai T hitung (-4.926) < T tabel (1. 993) dan nilai probabilitas atau sig. Sebesar 0.000 < 0.05 untuk Responsiveness (X3), T hitung (0.585) < T tabel (1. 993) dan nilai probabilitas atau sig. Sebesar 0.560 > 0.05 untuk Empathy (X4), T hitung (-0.497) <T tabel (1. 993) dan nilai probabilitas atau sig. Sebesar 0.621> 0.05 untuk Assurance (X5). Maka dapat disimpulkan bahwa variabel yang paling berpengaruh signifikan adalah variabel Reliability terhadap Kepuasan Wisatawan (Y) maka Ha 2 ditolak,hasil uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 2.33 Nilai F hitung 56.518 > F tabel 2.33 dengan sig. 0.000 < 0.05 Dapat disimpulkan bahwa Ha 1 yang berbunyi “kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan wisatawan di Farmhouse Lembang” diterima.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 418100521 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, Kepuasan Pengunjung |
Subjects: | Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Satisfaction Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality |
Divisions: | Usaha Perjalanan Wisata D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 04 Apr 2023 03:54 |
Last Modified: | 04 Apr 2023 03:54 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1576 |
Actions (login required)
View Item |