Analisis Pengaruh CIY Branding dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Paket Wisata di Kota Banyuwangi (Studi kasus pada pembelian paket wisata di PT Pesona Ijen Tour & Travel)

Aprilliyana, Arda Risma (2023) Analisis Pengaruh CIY Branding dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Paket Wisata di Kota Banyuwangi (Studi kasus pada pembelian paket wisata di PT Pesona Ijen Tour & Travel). Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Arda Risma Aprilliyana, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (8MB)
[img] Text
Arda Risma Aprilliyana, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
Arda Risma Aprilliyana, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh city branding dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian paket wisata di kota Banyuwangi. Data pada penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang pernah membeli paket wisata di Kota Banyuwangi khususnya di PT Pesona Ijen Tour & travel. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan variabel independent city branding (X1), electronic word of mouth (X2) dan variabel dependent keputusan pembelian (Y). Teknik pengambilan sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah proposive sampling dengan sampel yang berjumlah 100 responden dengan kriteria. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji F uji T, uji R squere (R2 ). Hasil penelitian menunjukan bahwa uji F mengatakan bahwa F hitung > F tabel (33,471 > 3,94) artinya ada pengaruh secara simultan variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y. Uji t pada variabel X1 mengatakan bahwa nilai t hitung > t tabel (3,869 > 1,984), serta variabel X2 dengan nilai t hitung > t tabel (4,837 > 1,984), artinya ada pengaruh (X1 dan X2) terhadap variabel (Y) dan variabel paling dominan berengaruh terhadap keputusan pembelian paket wisata adalah electronic word of mouth. Nilai R squere sebesar 0,396 yang berarti bahwa variabel bebas city branding dan electronic word of mouth berpengaruh sebesar 39,6 persen terhadap variabel terikat keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh variabel city branding dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian paket wisata di Kota Banyuwangi (studi kasus PT Pesona Ijen Tour &Travel).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 419100704
Uncontrolled Keywords: City Branding, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: Economy > Marketing > Marketing Strategy > Branding
Tourism > Travel > Travel Agent
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 09 Nov 2023 03:17
Last Modified: 09 Nov 2023 03:17
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1622

Actions (login required)

View Item View Item