Saraswati, Ariska (2017) Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Sindu Kusuma Edupark. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (237kB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (973kB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (821kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sebagai Upaya Menigkatkan Kualitas Pelayanan di Sindu Kusuma Edupark. Sindu Kusuma Edupark ini beralamat di Jalan Magelang km 2 ( Jambon) Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.Dalam berwisata, wisatawan tidak hanya mempertimbangan tentang kesenangan semata selama di objek wisata tersebut tetapi juga tentang kualitas pelayanan yang ditawarkan ditempat tersebut. Perkembangan suatu objek daya tarik wisata sangat erat kaitannya dengan Sumber Daya Manusia yang ada di dalamnya guna menigkatkan kualitas pelayanan yang ada di tempat tersebut. Sindu Kusuma Edupark adalah wahana wisata yang cocok untuk segala kalangan. Banyak wahana permainan yang ada di objek wisata ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelatihan dan pengembangan SDM di Sindu Kusuma Edupark. Penelitian ini memberikan gambaran tentang pelatihan dan pengembangan serta gambaran tahapan untuk meningkatkan kompetensi karyawan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sehingga data yang diperoleh berasal dari hasil observasi, dokumentasi dan wawancara. Sindu Kusuma Edupark sudah melakukan beberapa pelatihan untuk karyawannya. Cara karyawan melayani dalam hal ini realibilitas, responssivitas, kompetensi, akses, kesopanan, komunikasi, kredibilitas, dan kemampuan untuk memahami tamu masih sangat rendah terutama pada tingkat kedisiplininan setiap karyawannya. Ini terbukti banyaknya komplain dari pengunjung setiap berkunjung ke wahana wisata ini. Untuk itu perlu adanya pembaharuan pelatihan dan pengembangan SDM yang serius agar kualitas pelayanan bisa terus ditingkatkan. Kata Kunci : Pelatihan dan Pengembangan SDM, Meningkatkan Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 513100247 |
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan dan Pengembangan SDM, Meningkatkan Kualitas Pelayanan |
Subjects: | Corporate World > Human Resource Development Corporate World > Corporate Social Responsibility Corporate World > Human Resource Development > Employee > Service Quality Corporate World > Human Resource Development > Training |
Divisions: | Pariwisata-SI |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 27 Apr 2021 04:36 |
Last Modified: | 27 Apr 2021 04:36 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/189 |
Actions (login required)
View Item |