Pengaruh Customer Experience Terhadap Kepuasan Kunjungan Wisatawan pada Restoran The House of Raminten Yogyakarta

Putri, Novia Aisyah (2023) Pengaruh Customer Experience Terhadap Kepuasan Kunjungan Wisatawan pada Restoran The House of Raminten Yogyakarta. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Novia Aisyah Putri, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Novia Aisyah Putri, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Novia Aisyah Putri, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kesuksesan sebuah restoran dapat di lihat dari banyaknya jumlah pengunjung yang didapatkannya secara terus menerus. Tetapi dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, restoran The House of Raminten mendapatkan keluhan melalui ulasan atau review di google maps yang mengindikasi ketidakpuasan konsumen. Sehingga penelitian ini ditujukan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai apakah lima dimensi dari customer experience yaitu sense, feel, think, act, dan relate terhadap kepuasan kunjungan wisatawan pada restoran The House of Raminten Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli dan makan di restoran The House of Raminten. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel independen (sense, feel, think, dan relate) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu kepuasan wisatawan dan variabel act tidak memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan wisatawan. Hasil uji f menunjukkan bahwa seluruh dimensi customer experience (sense, feel, think, act, dan relate) memiliki pengaruh yang simultan terhadap kepuasan wisatawan. Koefisien determinasi (R2 ) yang diperoleh sebesar 0.627. hal ini berarti 62.7% kepuasan wisatawan dipengaruhi oleh variabel sense, feel, think, act dan relate dan sisanya yaitu 37.3% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 519101127
Uncontrolled Keywords: Restoran, customer experience, sense, feel, think, act, relate kepuasan wisatawan
Subjects: Tourism
Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Experience
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Experience
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 31 Aug 2024 03:24
Last Modified: 31 Aug 2024 03:24
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2128

Actions (login required)

View Item View Item