Pengaruh Kualitas Kinerja Room Atten Dant Dalam Membersihkan Kamar Terhadap Kepuasan Tamu

Maulana, Dimas Aji (2017) Pengaruh Kualitas Kinerja Room Atten Dant Dalam Membersihkan Kamar Terhadap Kepuasan Tamu. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB I_opt.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB II - BAB IV_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (80kB)

Abstract

Terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas kinerja Room Atten dan tterhadap kepuasan tamu di Hotel Novotel Tangerang secara simultan. Hal ini dibuktikan besarnya nilai F hitung sebesar 22.794 dan sedangkan besarnya nilai F 56 tabel 2,70, df = 3 dengan responden sebanyak N-k-1= 100-3-1= 96 pada tingkat kepercayaan 95% ataua lfa 5%. Nilainya adalah F (F hitung >F tabel hitung sebesar 22,794 >F tabel sebesar 2,70 ) dengan nilai signifikan si lebih besar dari 0,05 (0,000 <dibandingkan 0,05) hal ini berati Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan anatar pengaruh kualitas kerja terhadap kepuasan tamu hotel di Novotel angerang. Pengaruh ketiga variabel kualitas kerja Room Attendnat(kerapihan, kebersihan, kelengkapan) terhadap kepuasan tamu di Hotel Novotel Tangerang diperoleh koefisien determinasi (R2) = 0,416, Berarti bahwa pengaruh kualitas kinerja Room Attendant 41,6% dan sisanya 58,4% diduga dari faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi kepuasantamu, seperti: KualitasProduk, Harga, KualitasPelayanan, FaktorEmosional, Biaya dan Kemudahan Terdapat pengaruh yang signifikan sub variabel kerapihan terhadap kepuasanntamu di Hotel Novotel Tangerang secara parsial.Hal ini dibuktikan besarnyannilai T hitung sebesar 3,621dan sedangkan besarnya nilai T tabel (df = 96) adalah 1,980(3,621>1,980), dan berdasarkan nilai probabilitas nilainya adalah (0,000<0,05), maka Ho ditolak Terdapat pengaruh yang signifikan sub Variabel kebersihan terhadap epuasantamu di Hotel Novotel Tangerang .Hal ini dibuktikan besarnya nilai uji hitung t untuk variabel kerapihan diperoleh nilai hitung sebesar 3,268, nilai ini lebih besar dari t tabel 1,980 (3,268 > 1,980) maka dapat disimpulkan Ho ditolak. Berdasarkan uji probabilitas nilainya adalah 0,000 lebih kecil dri 0,05. Sebagai kesimpulan secara parsial variabel kebersihan berpengaruh secara signif Ikan terhadap kepuasan tamu hotel di NovotelTangerang. Terdapat pengaruh yang signifikan sub variabel kelengkapan terhadap kepuasantamu di Hotel Novotel Tangerang. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung> t tabel (3,834 < 1,980), signifikan silebih besar dari 0,05 (0,000 > 0,05), maka Ho ditolak. Variabel kebersihan merupakan faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan tamu di Hotel Novotel Tangerang. Namun faktor kelengkapan adalah faktor yang lebih dominan dalam mempengaruhi kepuasan tamu karena melalui kelengkapan, kualitas kerja di dalam hotel akan lebih dapat meningkatkan kepuasan tamu dan kelengkapan mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas kerja Room Attendant di Hotel Novotel Tangerang Keyword : kualitas kinerja, kamar, tamu

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 313100621
Uncontrolled Keywords: Kulitas Kinerja, Kamar, Tamu
Subjects: Marketing > Customer > Customer Satisfaction
Corporate World > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 15 Jan 2020 07:23
Last Modified: 07 Jul 2020 04:43
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/67

Actions (login required)

View Item View Item