Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Festival Cap Go Meh Kota Sukabumi 2020

Sonio, Melly Priscella (2020) Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Festival Cap Go Meh Kota Sukabumi 2020. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (391kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouthterhadap keputusan berkunjung ke Festival Cap Go Meh Kota Sukabumi 2020.Penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel padapenelitian ini menggunakan probability sampling yaitu wisatawan yang berkunjung ke Festival Cap Go Meh yang menggunakan media sosial sebagai alat mencari informasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner berdasarkan Skala Likert yang teruji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth memilikipengaruh yang kuat terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Festival CapGo Meh. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai regresi pada penelitian ini adalahY = 0.015 + 0.308X1 + 0.474X2 + 0.231X3.. Sementara untuk Thitung yangmemiliki pengaruh paling besar yaitu valence opinion yang bernilai Thitung (7.730) > Ttabel (1.985) dan dapat dibuktikan dengan nilai probabilitas 0.000 < 0.05yang berarti dapat disimpulkan bahwa valence opinion berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung. Kemudian untuk Fhitung sebesar 71.557 > Ftabel 2.70 dengan tingkat signifikansi tabel ANOVA sebesar 0.000 < 0.05. Dengan Adjusted R Square 0.681 (68.1%) sedangkan nilai 31.9% dipengaruhi oleh faktor lain. Maka dapat disimpulkan bahwa hipotesa pertama ditolak dan hipotesa kedua diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 415100653
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Electronic Word Of Mouth, Keputusan
Subjects: Tourism > Visitation
Economy > Marketing
Social Media
Festival Events > Culture Festivals
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 27 Jan 2022 02:22
Last Modified: 27 Jan 2022 02:22
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/795

Actions (login required)

View Item View Item