Hubungan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Food and Beverage Services di Queen of The South Yogyakarta

Sari, Marta Harjanti (2017) Hubungan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Food and Beverage Services di Queen of The South Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB I_opt.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB II - BAB IV_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (627kB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah yaitu adakah hubungan yang positif dan signifikan antara variabel motivasi kerja dengan variabel kinerja karyawan, dan program motivasi apa saja yang diperlukan karyawan Food and Beverage Services Department di Hotel Queen Of The South Yogyakarta agar dapat meningkatkan kinerja kerja mereka. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan motivasi kerja dengan kinerja karyawan F&B Services Department. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan mengambil responden yang berjumlah 30, dan mengambil 5 dari seluruh responden untuk dijadikan narasumber yang bisa diwawancarai, yang dijadikan reponden dalam penelitian ini adalah karyawan Food and Beverage Service Department Queen Of The South Yogyakarta menggunakan kuesioner sebagai pengumpulan data utamanya dengan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Korelasi Product Moment dengan menggunakan SPSS. Dari hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian di Queen Of The South Yogyakarta di dapat uji hipotesis yaitu Korelasi Product Moment untuk variabel X dan Y, Hasil uji hipotesis di peroleh adalah r sebesar 0,556 dengan angka signifikan sebesar 5% maka di peroleh r tabel hitung sebesar 0,361 karena nilai r > dari r maka Ho ditolak dan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi kerja dan kinerja karyawan F&B Services Department di Hotel Queen Of The South Yogyakarta. tabel hitung Dari hasil wawancara dengan kelima narasumber yang telah dipilih oleh peneliti, dapat dijelaskan bahwa program-program motivasi yang diperlukan karyawan F&B Services Department di Hotel Queen Of The South Yogyakarta adalah program motivasi berupa Training, Best Employee, Team Building, Gathering, dan Kenaikan Gaji. Program tersebut dianggap karyawan dapat membuat kinerja karyawan F&B Services Department meningkat. Dalam hal ini dapat diinformasikan bahwa, semakin baik program motivasi yang diperlukan karyawan diberikan, maka akan semakin meningkat kinerja karyawan. Kata Kunci : Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 313100631
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja dan Kinerja Karyawan
Subjects: Corporate World > Human Resource Development > Employee > Performance
Corporate World > Human Resource Development > Employee > Work Motivation
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 18 Jan 2020 02:09
Last Modified: 07 Jul 2020 05:02
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/81

Actions (login required)

View Item View Item